Logo

Merangin Launching Bantuan Pangan Pusat

Dipublikasikan oleh admin - 05 April 2023 - 1994 Dilihat
Berita IMG

· Hari ini Serentak di Seluruh Indonesia

 

 

Bangko-Kabupaten Merangin melaunching pelepasan bantuan pangan pusat serentak di seluruh Indonesia, di Kantor Bulog GBB Sarko Pematang Kandis Bangko wilayah Jambi,Rabu (05/4).

 

 

Bantuan beras untuk 24 kecamatan di Kabupaten Merangin tersebut, dilepas Bupati Merangin H Mashuri, melalui Kadis Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Merangin Elvis Suryadinata.

 

 

‘’Total keseluruhan untuk Kabupaten Merangin sebanyak  18.374 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),’’ujar Elvis dibenarkan Kepala Dulog GBB Pematang Kandis Kantor Cabang Sarko wilayah Jambi, Darul Lim Octo.

 

 

Dijelaskan Elvis, untuk lounching Kecamatan Bangko Barat sebanyak 735 KPM, terdiri dari  Desa Biuku Tanjung sebanyak 127 KPM, Desa Bukit Beringin sebanyak 173 KPM, Desa Pulau Rengas sebanyak 85 KPM.

 

 

Selain itu untuk Kecamatan Bangko Barat tersebut, Desa Pulau Rengas Ulu sebanyak 92 dan  Desa Sungai Putih sebanyak 178 KPM. ‘’Di Bangko Barat ini ditemukan nama dan alamatnya ada, tapi orangnya tidak ada sebanyak empat KPM,’’jelas Elvis.

 

 

Pendistribusian bantuan pangan Pusat tersebut, untuk hari ini Kecamatan Bangko Barat, meliputi Desa Bedeng Rejo sebanyak 76 KPM. Pendisitribusian bantuan pangan Pusat itu, akan terus dilakukan ke kecamatan lainnya secara bertahap.

 

 

Lebih lanjut dijelaskan Elvis,  bantuan pangan Pusat itu bertujuan untuk menanggulangi kerawanan pangan yang berdampak pada Stunting dan gizi buruk di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

 

 

Kepala Dulog Kantor Cabang Sarko wilayah Jambi Darul Lim Octo menambahkan, bantuan pangan Pusat dampak Inplasi dan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim tersebut, akan diterima KPM selama tiga bulan. 

 

 

‘’Kita berharap penyaluran bantuan pangan Pusat ini, ada kerjasama yang baik antara Pendamping dan transporter, sehingga tepat sasaran. Bulog dalam hal ini berfungsi sebagai penyedia komoniti,’’terang Darul Lim Octo. (teguh/kominfo)

Share: