Logo

GOA TIANGKO SENGAYAU

Dipublikasikan oleh admin 12 August 2017 3605 Dilihat

Gua Sengayau terbentuk dari susunan batu-batuan kapler yang terdiri dari stalagmit dengan dihiasi ornamen alam yang mengagumkan. selain itu jika dipukul akal menimbulkan suara-suara yang unik. Objek wisata ini dapat ditempuh sekitar 1 jam dari kota Bangko.

Tidak jauh dari Sungai Manau Anda dapat menemukan wisata Gua Tiangko. Gua Tiangko terletak di Desa Tiangko, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi atau sekitar 9 km dari Sungai Manau.

Bukan hanya Gua Tiangko yang berada di Desa Tiangko, tetapi juga beberapa gua lainnya. Konon dahulu daerah ini dijadikan tempat tinggal manusia purba. Gua Tiangko salah satunya, gua ini dahulu di tempati oleh sekelompok manusia purba, 9000 tahun silam. Keadaan dalam gua sama seperti gua lainnya, terdapat stalaktit dan stalagmit.

Untuk sampai ke lokasi ini sama seperti menuju Sungai Manau Anda dapat menempuh dari Jambi untuk menuju Kota Bangko kemudian di lanjutkan menuju Desa Air Batu, jarak yang harus ditempuh selama perjalanan ini sekitar 330 km dalam waktu 4,5 jam. Anda dapat menggunakan mobil atau bus. 


Share: