Logo

Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Pilkada Serentak 2024

Dipublikasikan oleh admin - 15 July 2024 - 179 Dilihat
Berita IMG

· Tepat Waktu Sesuai Ketentuan dan Perundangan

 

Bangko - Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda dalam rangka persiapan penyelnggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Merangin, Senin (15/7).

 

Pada rakor yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, H Mukti menerangkan, Pemkab Merangin telah mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Merangin.

 

Alokasi dana untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 34.800.000.000,-, dan Panwaslu sebesar Rp 11.122.910.000,-. Selain itu Pemkab Merangin juga menganggarkan dana Pengamanan.

 

‘’Pengamanan dari Polres Merangin dianggarkan Rp 2.500.000.000,- dan pengamanan dari Dandim 0420/Sarko sebesar Rp 1.000.000.000,-,’’ujar Pj Bupati Merangin saat memimpin jalannya rakor.

 

Pemkab Merangin lanjut H Mukti, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah berpartisipasi supaya Pemilu Serentak 2024 sukses dan kondusif.

 

‘’Kami mengharapkan KPU sebagai Lembaga yang bertugas dan berwenang dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak agar melaksanakan semua tahapan penyelenggaran Pilkada tepat waktu sesuai ketentuan dan perundangan,’’pinta Pj Bupati.

 

Sedangkan kepada Bawaslu Kabupaten Merangin Pj bupati mengharapkan agar dalam menjalankan tugasnya bersinergi dengan KPU, sehingga penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Merangin dilaksanakan secara langsung, bebas, jujur dan adil, sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku.

 

Selain itu Pj bupati juga menekankan kepada Dinas Kominfo Merangin dan OPD terkait agar aktif melakukan publikasi tentang penyelenggaraan kegiatan Pilkada Serentak 2024 dengan KPU dan Banwaslu, agar kegiatan tersebut dapat di publikasikan melalui media sosial yang dapat dipahami masyarakat dan pentingnya himbauan netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2024.

 

Tampak hadir pada Rakor tersebut, unsur Forkopimda Merangin, Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Asisten II Setda Merangin Suherman, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Firdaus, Kaban Kesbangpol Mulyono, Kadis Kominfo M Arief dan OPD lainnya.

 

Hadir juga dari BIN Toyib Hasturi, Danyon Brimob Pelopor B Merangin diwakili AKP Sudartono, Sekwan DPRD Merangin, perwakilan dari KPU Merangin, perwakilan dari Bawaslu Merangin dan para Camat se-Kabupaten Merangin. (teguh/kominfo)

Share: