Logo

Merangin Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dipublikasikan oleh admin - 17 July 2024 - 100 Dilihat
Berita IMG

· Dipusatkan Pada Upacara Depan Kantor Bupati

 

Bangko-Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-57. Pada puncak acara tersebut, dilakukan upacara yang digelar di halaman depan kantor bupati Merangin, Rabu (17/7).

 

Upacara itu berlangsung khidmat diikuti barisan para pejuang Korpri dan dihadiri seluruh pejabat dilingkup jajaran Pemkab Merangin. Hadir juga unsur Forkopimda Merangin.

 

‘’Alhamdulillah ini merupakan puncak dari sederetan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang telah kita gelar,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Asisten I Setda Merangin H Sayuti.

 

Semelumnya dilakukan serangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mulai dari penanaman pohon pelindung di tiga lokasi, Ruang Terbuka Hijau (RTH) perkantoran bupati Merangin, RTH Taman PKK dan RTH Balai Adat.

 

Selain itu juga dilakukan kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada SMAN 08 Merangin sebagai peraih sekolah peduli dan berbudaya lingkungan tingkat nasional 2023.

 

Ada juga kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat, sebagai lokasi program pengembangan Kampung Iklim kategori utama pada tahun 2023.

 

Tidak hanya itu, juga telah dilakukan pemberian piagam penghargaan partisipasi Program Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup 2023 kepada Desa Sungai Nilau Kecamatan Sungai Manau.

 

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau atas partisipasi dalam pengembangan Kampung Iklim di Kabupaten Merangin 2023. (teguh/kominfo)

Share: