Logo

Kecamatan Bangko Rekam KTP di Desa Sungai Kapas

Dipublikasikan oleh admin - 08 September 2023 - 1986 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Bangko bersama Dinas Dukcapil Merangin ‘jemput bola’ melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Aula Desa Sungai Kapas, pekan lalu.

 

Menurut Camat Bangko Edi Suprapto, gerakan ‘jemput bola’ perekaman KTP serentak itu dilakukan untuk meningkatkan peran serta aktif masyarakat dalam rangka pemenuhan administrasi kependudukan masyarakat.

 

‘’Sebentar lagi kita melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024, jadi jangan ada lagi masyarakat di Kecamatan Bangko yang tidak punya KTP,’’pinta Camat dibenarkan Sofyan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Merangin.

 

Acara yang dipadati warga dari pagi hingga sore hari itu, dihadiri Kepala Desa Sungai Kapas, para perangkat desa, para tokoh masyarakat dan ratusan warga yang belum mempunyai KTP.

 

Lebih lanjut dikatakan camat, kegiatan ‘jemput bola’ perekaman KTP itu juga bertujuan agar semua masyarakat yang sudah usia KTP, bisa melakukan perekaman pembuatan KTP.

 

‘’Sebab nanti pada usia 17 tahun, mereka wajib KTP. Untuk itu ‘jemput bola’ perekaman TPK itu akan berlanjut ke sekolah-sekolah menengah atas, sehingga nanti semua anak tamatan SLTA sudah punya TKP semua,’’terang Camat.(teguh/kominfo)

 

Share: