A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionkuod2ul0cmnpfoftvd0ou27gs1hunu2b): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - H Mashuri: Stunting, 2021 Kita Fokus Pencegahan
Logo

H Mashuri: Stunting, 2021 Kita Fokus Pencegahan

Dipublikasikan oleh admin - 06 September 2021 - 1813 Dilihat
Berita IMG

· Bupati Buka Sosialisasi Perbup Merangin Nomor 21 Tahun 2021


Bangko- Setelah menjadi yang terbaik untuk penurunan angka stunting di Provinsi Jambi pada 2020, Pemkab Merangin yang kembali ditetapkan menjadi lokasi fokus (lokus) penurunan stunting 2021, akan fokus pada pencegahan.

 

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri usai membuka acara sosialisasi Perbup Merangin nomor 21 tahun 202, tentang peran desa dalam penegahan dan penurunan stunting di Aula Bappeda Merangin, Senin (06/9).

 

 

‘’Awalnya angka stunting kita tinggi, makanya 2020 Merangin jadi lokus penurunan stunting. Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua pada 2020 itu, Merangin mampu menurunkan angka stunting 58 persen dan jadi yang terbaik di Jambi,’’ujar Bupati.

 

 

Untuk lokus 2021 lanjut bupati, pencegahan stunting akan digenjot dari tingkat desa, lalu ke tingkat kecamatan, tapi penurunan juga dilakukan. H Mashuri yakin ini akan berhasil, mengingat Merangin sebelumnya telah melakukan delapan aksi.

 

 

Delapan aksi konvergensi percepatan pencegahan dan menurunan angka stunting secara terintegrasi  dengan lintas sektor itu, baik pemerintah daerah, desa, masyarakat, akademisi, BUMN, perusahaan dan pelaku usaha.

 

 

‘’Aksi integrasi merupakan instrument dalam bentuk kegiatan yang digunakan untuk meningkatakan pelaksanaan integrasi intervensi gizi dalam pencegahan dan penurunan stunting,’’jelas Bupati.

 

 

Ditegaskan bupati, Pemkab Merangin akan selalu berkomitmen mendukung upaya pencegahan dan menurunan stunting. Ini sejalan dengan misi Kabupaten Merangin,  ‘Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing’, program ini terintegrasi.

 

 

Untuk menjamin semua itu, sekarang telah ditetapkan  Peraturan Bupati Merangin Nomor 10 tahun 2021, tentang percepatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi.

 

 

‘’Dengan adanya peraturan bupati ini, saya harapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait, benar-benar berkomitmen untuk bersama-sama dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Merangin,’’pinta Bupati.

 

 

Sementara itu pada acara sosialisasi Perbup Merangin nomor 21 tahun 202, tentang peran desa dalam penegahan dan penurunan stunting, tampi sebagai narasumber Kepala Bappeda Dr Agus dan Kadis Kesehatan Abdai dan Kaban PMD Andre.(teguh/kominfo) 

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: