Logo

Pj Bupati Apresiasi Polda Jambi Kembalikan NII ke NKRI

Dipublikasikan oleh admin - 26 July 2024 - 265 Dilihat
Berita IMG

· H Mukti Tegaskan NKRI Harga Mati

 

Bangko- Pj Bupati Merangin H Mukti sangat mengapresiasi Polda Jambi bersama Densus 88 Provinsi Jambi, yang telah bekerja keras mengembalikan warga terafiliasi gerakan Negera Islam Indonesia (NII) ke pelukan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI).

 

Hal tersebut disampaikan Pj bupati usai menghadiri kegiatan Proses Cabut Baiat orang/kelompok yang terafiliasi dengan NII dan ikrar setia terhadap NKRI di Lapangan Mapolda Jambi, Kamis (25/7).

 

‘’Kami sangat berterimakasih sekali kepada Polda Jambi dan Densus 88 Jambi dengan kecermatannya dan kerja kerasnya, sehingga sebanyak 256 orang terafiliasi gerkan NII sudah menyatakan mencabut baiat untuk kembali ke NKRI,’’ujar Pj Bupati.

 

Ditegaskan H Mukti, NKRI merupakan harga mati. Untuk itu semua harus mempunyai sikap nasionalisme, bangga sebagai warga negara Republik Indonesia, cinta Tanah Air dan rela berkorban untuk NKRI.

 

Terpisah, Kapolda Jambi Irjenpol Rusdi Hartono menegaskan bahwa keberadaan NII sebagai organisasi terlarang, nyata ada di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

 

Untuk itu Kapolda Jambi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dengan keberadaan organisasi terlarang sebagai bukti mempertahankan keutuhan NKRI di Bumi Pertiwi.

 

“Bagi mereka yang sudah sadar, kita hargai. Kita pantau dan rangkul mereka, semoga kesadaran mereka menular ke anggota lain, sehingga memperkecil jumlah warga yang tergabung dalam organisasi NII ini,’’ujar Kapolda Jambi.

 

Tampak hadir pada kegiatan Proses Cabut Baiat orang/kelompok yang terafiliasi dengan NII dan ikrar setia terhadap NKRI tersebut, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

 

Hadir juga Direktur Densus 88 Anti Teror Polri/mewakili, Para bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Kasatgas Densus 88 Anti Teror Provinsi Jambi AKBP Beri Diatra, Para Kapolres dan para Kepala Badan Kesbangpol se-Provinsi Jambi. (teguh/kominfo)

Share: