Logo

Bersama-sama Percepat Penurunan Stunting

Dipublikasikan oleh admin - 28 March 2023 - 2141 Dilihat
Berita IMG

· Kades Langling Bagikan Telur dan Susu

 

 

Bangko-Komitmen mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Merangin, tidak hanya getol dilakukan Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya dan para pejabat eselon dua setingkat kepala dinas.

 

 

Percepatan penurunan angka stunting tersebut, juga dilakukan para kepala desa (Kades) dan lurah. Bahkan Gerakan Stop Stunting itu, dilakukan hingga ketingkat ketua Rukun Tetangga (RT) sekalipun.

 

 

Ini terlihat dari apa yang sudah dilakukan Arsah Mafadol, Kades Langling Kecamatan Bangko, bersama para ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Langling dan sekitarnya, pada acara minilokakarya Kecamatan Bangko, Selasa (28/3).

 

 

Pada acara Rembuk Stunting Kecamatan Bangko itu, Arsah Mafadol memberikan 25 karpet telur, susu  untuk kebutuhan satu tahun dan aneka makanan tambahan kepada warganya yang anaknya mengalami Stunting.

 

 

‘’Alhamdulillah warga saya yang anaknya mengalami Stunting, sudah kita bantu makanannya. Mudah-mudahan dengan asupan  gizi yang cukup itu, anak tersebut pertumbuhannya akan segera normal,’’harap Kades.

 

 

Sikap dermawan Kades Langling bersama ibu-ibu TP PKK tersebut, mendapat ‘acungan jempol’ dari Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin Nilwan Yahya.

 

 

Diakui Wabup Merangin tersebut, beberapa orang kades lainnya juga sudah melakukan hal yang sama. ‘’Untuk mempercepat penurunan angka Stunting memang menjadi tanggungjawab kita bersama,’’terang Wabup.

 

 

Nilwan Yahya mengucapkan terimakasih kepada para Kades/Lurah, kepala dinas di jajaran Pemkab Merangin yang sudah bergerak, melakukan berbagai kegiatan guna mempercepat penurunan angka Stunting di Kabupaten Merangin. (teguh/kominfo)

Share: