Logo

Wabup Merangin Buka MTQ ke-21 Kecamatan Tabir Ulu - Berlangsung Meraiah di Desa Pulau Aro

Dipublikasikan oleh admin - 04 October 2019 - 1607 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wakil Bupati Merangin H Mashuri pada Kamis malam (03/10), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kecamatan Tabir Ulu, yang berlangsung meriah di lapangan bola Desa Pulau Aro.

Selain dimeriahkan oleh parade kafilah, pada pembukaan MTQ tersebut juga ditampilkan pagelaran berbagai kesenian bernuansa Islami dan atraksi permainan api yang memukau.

Dikatakan wabup, ayat-ayat suci Al Quran akan terus berkumandang sampai ke pelosok desa, karena MTQ terus dilakukan di 24 kecamatan dan 205 desa di Kabupaten Merangin secara bergiliran.

Hal ini tegas wabup, sangat penting sehingga syiar Islam dan gema lantunan ayat-ayat suci Al Quran itu kian dihayati dan diamalkan masyarakat. ‘’MTQ tingkat Kabupaten Merangin akan kita gelar di Kecamatan Pangkalan Jambu,’’ujar Bupati.

Melalui MTQ tingkat kecamatan, wabup berharap akan lahir qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili kecamatan tersebut pada MTQ tingkat Kabupaten Merangin mendatang.

Diakui wabup, diera globalisasi sekarang ini, pentingnya mempelajari kandungan Al Quran dan mempelajari cara  yang betul dalam mambaca Al Quran, sehingga pada akhirnya akan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Generasi muda sekarang jelas wabup, sangat rawan terjerumus dengan hal-hal negatif. Tidak hanya pergaulan bebas, tapi juga dampak dari perkembangan tekhnologi yang bisa merusak moral bangsa jika tidak digunakan dengan baik.

Untuk itu lanjut wabup, melalui pelaksanaan MTQ akan mampu memperkuat keimanan para generasi penerus bangsa. Anak-anak Merangin harus cinta kepada Al Quran, seiring gema MTQ sampai ke pelosok desa

Ada sekitar 11 cabang yang dilombakan pada MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Tabir ulu tersebut, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran), Marhaban dan Rebana.(teguh/humas)

Share: