Logo

Pj Bupati: IPH Merangin Masih Bagus Diangka -3,50

Dipublikasikan oleh admin - 15 July 2024 - 180 Dilihat
Berita IMG

· Inflasi Kabupaten Merangin Masih Betul-betul Terkendali

 

Bangko- Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir, masih sangat bagus diangka -3,50. Sedangkan Inflasi Kabupaten Merangin masih betul-betul terkendali.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti rakor Pengendalian Inflasi Daerah secara zoom meeting bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari Ruang MPC Bappeda Merangin, Senin (15/7).

 

‘’Alhamdulillah IPH kita masih sangat bagus diangka -3,50, karena daerah lain masih ada yang lebih tinggi diatas -4,70. Ini patut kita syukuri bersama, kita berharap inflasi ini akan terus terkendali,’’ujar Pj Bupati.

 

Sedangkan berdasarkan pantauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Merangin di sejumlah pasar, harga bahan kebutuhan pokok dihampir semua komoditi mengalami penurunan.

 

IPH tersebut lanjut H Mukti akan terus dipantau perkembangannya, terutama harga beras. Untuk saat ini harga beras masih sangat stabil. Sedangkan Stok Beras di Bulog Sarko sampai triwulan ketiga masih sangat cukup.

 

 ‘’Jadi termasuk harga cabai merah, bawang, ikan, daging dan sayur mayur itu mengalami kecenderungan turun. Untuk pasokan juga sangat cukup, ditunjang pasokan dari daerah lain,’’terang H Mukti.

 

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada rakor melalui zoom meeting itu, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Zaindal Abidin, Kadis Ketahanan Pangan Ny Fauziah, Kadis Perindag Merangin Dadang.

 

Hadir juga Kadis Peternakan dan Perkebunan Merangin Hendri Widodo, perwakilan dari Bulog Sarko, Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan dan Kabag Sumber Daya Alam Setda Merangin Hendri Putra. (teguh/kominfo)

Share: