»
Selasa, 11 Juli 2017

‘’Alhamdulillah saat ini SMA Negeri 5 Merangin, sudah masuk enam besar nasional pada lomba UKS 2017. Mudah-mudahan sekolah kita bisa menjadi yang terbaik se-Indonesia pada lomba UKS tahun ini,’’harap Wabup.

Guna lebih mamaksimalkan dalam lomba tersebut, H A Khafid Moein kemarin (10/7) bersama tim Verifikasi Pusat lomba UKS 2017, turun langsung ke SMA Negeri 5 Merangin di Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.

‘’Jadi tim Verifikasi Pusat lomba UKS 2017 ini turun ke SMA Negeri 5 Merangin, untuk melakukan ferivikasi terhadap penilaian yang dilakukan tiga bulan lalu. Tim mengecek berbagai kekurangan yang harus dibenahi,’’terang Wabup.

Dari pantauan langsung itu tim VeriFikasi lomba UKS 2017 merasa puas, sebab apa-apa  yang telah disarankan dilaksanakan dengan baik oleh pihak sekolah yang dukung sepenuhnya pihak kecamatan dan puskesmas setempat.

‘’Sudah banyak perubahan yang lebih baik dari saat penilaian berlangsung. Usaha-usaha yang dilakukan kepala sekolah dan jajarannya cukup baik dari semua lini penilaian,’’ujar Wibowo perwakilan tim Verifikasi dari Kemenerian Pendidikan.

Sebelum tim Verifikasi melakukan mengecekan ke beberapa sisi dan sudut sekolah, Kepala SMA Negeri 5 Merangin Saragih di salah setu ruang belajar melakukan prosesntase di hadapan Wabup dan tim Verifikasi.

Dipaparkan Saragih, SMA Negeri 5 Merangin memiliki 420 orang siswa dengan jumlah ruang belajar sebanyak 12 ruangan. Kamar mandi siswa sebanyak 13 ruang ditambah dua kamar mandi guru.

‘’Sebelum mengikuti lomba, kondisi sekolah kami juga sudah seperti ini. Anak-anak di sini sudah terbiasa dengan hidup bersih dan sehat, sehingga seluruh lingkungan sekolah tampak bersih,’’terang Saragih.

SMA Negeri 5 Merangin memiliki ruang UKS yang lengkap dengan berbagai sarana kesehatan. Seluruh siswa dilatih pihak Puskesmas setempat, sehingga bisa memberi pelayanan kesehatan untuk lingkungan sekolah.

Pada Verifikasi tersebut, tim juga memantau SMA Negeri 12 Merangin yang tahun lalu menjadi juara pertama lomba UKS tingkat nasional. Selain itu tim Verifikasi juga menjenguk Sekretariat UKS di Kantor Bupati Merangin. (teguh/humas)

Nama :
Email :
Komentar :