Logo

Pj Bupati Merangin Buka O2SN dan FLS2N

Dipublikasikan oleh admin - 02 May 2024 - 756 Dilihat
Berita IMG

· Memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

 

 

Bangko-Guna memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional 2024, Pj Bupati Merangin H Mukti membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat se-Merangin, di halaman Kantor Dikbud Merangin, Kamis (02/5).

 

Pada event tahunan yang digelar di pelataran Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin itu juga digelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dengan tema ‘Merdeka berprestasi, talenta olahraga dan seni menginspirasi’.

 

‘’Alhamdulillah dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin, ada 20 kecamatan yang mengikuti O2SN dan FLS2N tahun ini. Jumlah peserta secara keseluruhan mencapai 210 siswa-siswi dari sekolah yang berada di 20 kecamatan tersebut,’’ujar Pj Bupati.

 

Diakui H Mukti, memang dalam O2SN dan FLS2N ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran.

 

‘’Pembelajaran itu terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi,’’terang H Mukti.

 

Kalah atau menang dalam O2SN itu lanjut Pj bupati, buka yang utama, tetapi keikutsertaan para siswa dan siswi pada O2SN dan FLS2N, akan menjadi sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan.

 

O2SN dan FLS2N merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, beprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

 

‘’Anak-anak bisa belajar bagaiman cara bekerjasama, mematuhi aturan, mengaku kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuaan lawan. Saya sangat mengapresias sekali kegiatan ini,’’jelas Pj Bupati.(teguh/kominfo)

Share: