Logo

Wabup Langsung Respon PPS Melalui Intervensi Terpadu

Dipublikasikan oleh admin - 03 May 2023 - 1386 Dilihat
Berita IMG

· Pada Keluarga Beresiko Stunting di Kabupaten Merangin

 

Bangko- Wakil Bupati Merangin yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten  Merangin Nilwan Yahya, langsung merespon upaya Percepatan Penurunan Stunting (PPS) melalui perencanaan intervensi terpadu.

 

Intervensi terpadu itu akan segera dilakukan oleh TPPS Kabupaten Merangin  kepada para keluarga beresiko stunting yang ada di sejumlah desa dalam Kabupaten Merangin di waktu dekat.

 

‘’Jadi program Pemerintah Provinsi Jambi, Upaya PPS melalui perencanaan intervensi terpadu pada keluarga beresiko Stunting di Provinsi Jambi ini, akan langsung kami respon,’’ujar Wabup, usai mengikuti zoom meeting program tersebut, Rabu (03/5).

 

Wabup mengikuti jalannya zoom meeting itu, bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Kadis Kesehatan drg Soni, Kadis Perikanan Irsadi, Kadis PPKB H Abdaie dan Lidya dari Bappeda Merangin dari Ruang Kerja Kadis PPKB Merangin.

 

Sementara itu menurut Kadis PPKB Merangin H Abdaie, langkah yang segera akan ditempuh untuk menyukseskan program tersebut, pada Selasa (09/5) akan melaunching program Bapak Asuh Stunting.

 

‘’Bapak Asuh Stunting ini juga akan melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting, sehingga di keluarga itu tidak akan muncul kasus stunting,’’ujar H Abdaie dibenarkan Kadis Kesehatan drg Soni.

 

Bapak Asuh Stunting jelas H Abdaie, sebetulnya sudah berjalan di Kabupaten Merangin, namun sejauh ini belum terintegrasi sehingga perlu dilakukan launching program tersebut.

 

‘’Nanti kita undang orang-orang ataupun organisasi maupun kelompok-kelompok orang yang bakal menjadi Bapak Asuh Stunting. Kalau Bapak Asuh Stunting ini sudah menjadi komunitas besar, saya yakin Merangin nol persen Stunting,’’tegasnya. (teguh/kominfo)

Share: