A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionkguftnfpnv9ou20p7fd2l1oai33e5ikq): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Sekda Kunjungi Balita Stunting di Muara Madras
Logo

Sekda Kunjungi Balita Stunting di Muara Madras

Dipublikasikan oleh admin - 15 October 2024 - 199 Dilihat
Berita IMG

· Ada Sebanyak 62 Balita Stunting di Kecamatan Jangkat

 

Bangko-Usai menjadi pemateri pada rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin dan kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Sekda Merangin Fajarman mengunjungi balita Stunting, Selasa (15/10).

 

‘’Balita ini pertumbuhannya sangat lambat, agar terhindar dari Stunting harus terus diintervensi, baik asupan makananya maupun pengecekan kesehatannya,’’ujar Sekda dibenarkan Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

 

Pada kesempata itu Sekda memberikan bantuan susu dan telur untuk kebutuhan asupan gizi balita yang telah berusia lebih dari tiga tahun tersebut. Diharapkan Fajarman pertumbuan balita itu akan segera nomal kembali.

 

Dikatkan Sekda, ada beberapa gejala Stunting pada anak yang harus diwaspadai oleh para orangtua, diantaranya pertumbuhan tulang pada anak yang tertunda, berat badan rendah apabila dibandingkan dengan anak seusianya.

 

Selain itu, sang anak berbadan lebih pendek dari anak seusianya dan proporsi tubuhnya yang cenderung normal, tapi fisiknya tampak lebih muda atau terlihat kecil untuk anak seusianya.

 

‘’Untuk mengatasi stunting ibu hamil diharapkan bisa rutin melakukan pemeriksaan kandungan ke fasilitas kesehatan terdekat, rutin mengkonsumsi tablet tambah darah, serta memenuhi asupan gizi,’’terang Sekda.

 

Asupan gizi itu terang Sekda, seperti protein hewani yang baik bagi tumbuh kembang janin. Remaja putri juga harus aktif minum tablet tambah darah satu tablet seminngu sekali.

 

Pemberian ASI ekslusif pada bayi selama enam bulan jangan dilupakan dan bayi di atas enam bulan diberikan konsumsi protein hewani serta tetap melanjutkan ASI. ‘’Jangan lupa datang ke Posyandu setiap bulan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan serta imunisasi balita,’’pinta Sekda. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: