Logo

Plt Bupati dan Forkopimda Salurkan Beras PPKM

Dipublikasikan oleh admin - 23 July 2021 - 275 Dilihat
Berita IMG

· Secara Simbolis di Kantor Lurah Pemantang  Kandis

 

 

Bangko-Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama unsur Forkopimda, secara simbolis menyalurkan bantuan sosial program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemic Covid-19 di Kantor Lurah Kandis, Jumat (23/7).

 

 

Bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 Kg untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) itu, diberikan H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kepada 20 orang KK.

 

 

‘’Jadi untuk Kabupaten Merangin, beras  yang akan kita salurkan ada untuk sebanyak 13.712 KK. Bantuan sosial PPKM ini akan didistribusikan secepatnya kepada masyarakat yang ekonominya anjlok dampak Covid-19,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Sasaran bantuan sosial ini jelas H Mashuri, berada di seluruh desa dalam Kabupaten Merangin, yang tersebar di 24 kecamatan. Ditargetkan Plt bupati, bantuan sosial itu akan rampung sampai ke masyarakat dalam dua minggu ini.

 

 

Bantuan sosial PPKM ini lanjut H Mashuri, merupakan program Pemerintah Pusat lewat Bulog, yang didistribusian melalui PT Pos Indonesia.

 

 ‘’Manfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Ingat di rumah saja,’’pinta H Mashuri.

 

 

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga minta masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan beras itu sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

 

‘’Jangan sampai ada masyarakat yang menjual bantuan beras ini kepada pihak lain. Prokes pencegahan Covid-19 tolong diperketat lagi, mengingat sampai hari ini Jumat (23/7) jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Merangin sudah tembus ke angka 1.000 orang,’’terang Kapolres. (teguh/kominfo)

Share: