Logo

Plt Bupati Buka Rakor GTR Agraria

Dipublikasikan oleh admin - 28 July 2021 - 214 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Plt Bupati Merangin H Mashuri membuka rapat koordinasi (rakor) Gugus Tugas Reformasi (GTR) Agraria Kabupaten Merangin 2021, di Aula Merangin Hotel, Rabu (28/7).

 

 

‘’Alhamdulillah rakor kali ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan komitmen penyelenggaraan Reformasi Agraria Kabupaten Merangin. Saya sangat mengapresiasi sekali terselenggaranya rakor tersebut,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Pada rakor yang dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Merangin H Nurman Anthoni itu, membahas beberapa persoalan penting terkait Reformasi Agraria Kabupaten Merangin.

Materi yang dibahas pada rakor itu diantaranya, peran Gugus Tugas Reformasi Agraria dalam penyelenggaraan Reformasi Agraria di kawasan Kabupaten Merangin dan sekitarnya.

 

 

Selain itu juga dibahas tentang perlindungan hukum dan penatausahaan tanah ulayat kesatuan masyarakat hukum adat Marga Serampas, di kawasan Jangkat, Lembah Masurai dan sekitarnya.

 

 

Tidak hanya itu, rakor GTR Agraria Kabupaten Merangin 2021 juga membahas Tora bersumber dari penyelesaian sengketa/konflik pertanahan dan pelepasan kawasan hutan di Kabupaten Merangin.

 Materi lainnya,  dibahas tentang penguatan akses pemberdayaan tanah masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Merangin dan sekitarnya.

 

 

Idian Huspida Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan BPN Merangin mengaku berterimakasih kepada Plt bupati yang sangat mengapresiasi rakor tersebut. ‘’BPN akan terus berbuat dan berkarya untuk Merangin,’’ujarnya. (teguh/kominfo)

Share: