Logo

Pj Bupati Merangin Buka MTQ XXIII Kecamatan Pamenang

Dipublikasikan oleh admin - 16 May 2024 - 2375 Dilihat
Berita IMG

· Sebagai Wahana Menghayati dan Mengamalkan Isi Kandungan Al Quran

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIII tingkat Kecamatan Pamenang, di halaman Balai Desa Tanjung Gedang, Rabu malam (15/5).

 

Pembukaan MTQ yang berlangsung meriah diwarnai dengan berbagai atraksi hiburan bernuansa keagamaan tersebut, diikuti sebanyak 381 orang Qori dan Qoriah dari 14 desa/keluarahan se-Kecamatan Pamenang.

 

‘’Pelaksanaan MTQ berfungsi sebagai media sosialisasi, semangat untuk hidup benar-bernar berpedoman pada tuntunan Al Quran,’’ujar Pj Bupati Merangin pada sambutan pembukaan MTQ tersebut.

 

Isi kandungan Al Quran lanjut Pj bupati, senantiasa di bumingkan dalam sanubari setiap umat Islam serta dihayati dan diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga semua akan terhidar dari pengaruh buruk dan negative.

 

Semua persoalan negative yang terjadi di kalangan generasi muda Islam yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Al Quran dan sunah, dapat dicegah dan disingkirkan melalui pelaksanaan MTQ yang harus sama-sama dihayati.

 

‘’Pelaksanaan MTQ merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat dalam membumikan, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al Quran sehingga benar-benar menjadi benteng utama untuk menyaring sebagai dampak negative yang terjadi sehari-hari,’’tegas H Mukti lagi.

 

Tampak hadir mendampingi Pj bupati, Camat Pamenang Abdul Abdullah, Kades Tanjung Gedang sebagai tuan rumah, para kades/lurah se-Kecamatan Pemenang, para tokoh agama dan para tokoh masyarakat Pemenang. (teguh/kominfo)

Share: