Logo

Para ASN Jadi Pelopor Tatanan New Normal

Dipublikasikan oleh admin - 29 June 2020 - 1064 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pelopor dan punya tanggungjawab moral, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan New Normal sekarang ini.

Jangan biarkan masyarakat tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Siapa saja yang terpantau tidak mengenakan masker, wajib ditegur para ASN untuk segera mengenakan masker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris dihadapan ratusan peserta apel kedisiplinan yang berlangsung khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (29/6).

‘’Jadi dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan New Normal ini, para ASN jangan hanya mengandalkan petugas Posko Covid-19 di pasar-pasar atau Satgas Covid-19 saja. ASN harus bisa menjadi pelopor,’’tegas Bupati.

Bupati berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.  Atas kerja keras bupati, tim medis dan Satgas Covid-19, sebanyak 21 orang pasien Covid-19 yang dirawat insentif di RSD Kol Abundjani Bangko sudah sembuh semua dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Selain itu, sektor ekonomi yang sudah kembali dibuka, diharapkan bupati dalam waktu dekat bisa memulihkan perekonomian masyarakat dan kehidupan akan kembali normal seperti semula.

‘’Kuncinya kita semua harus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetaplah mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan rajin mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh,’’pinta Bupati.

Pasca wabah Corona tersebut, bupati akan selalu mengenakan masker sampai kapanpun dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Dirasakan bupati, sangat banyak keuntungan dengan  mengenakan masker.

‘’Memakai masker itu sehat. Bila berkendara roda dua, debu tidak akan langsung masuk ke hidung dan tenggorolan. Bila dekat dengan orang yang merokok, asapnya juga juga tidak akan masuk ke kita,’’terang Bupati. (teguh/kominfo)

Share: