Logo

Nilwan Yahya Buka Pengajian dan Halal Bihalal NU

Dipublikasikan oleh admin - 23 May 2023 - 1412 Dilihat
Berita IMG

· Di Desa Bukit Subur Kecamatan Tabit Timur

 

Bangko-Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka pengajian umum dan halal bihalal Pangurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Tabir Timur, di Masjid Baitussalam Desa Bukit Subur, Senin malam (22/5).

 

Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri para pengurus GP Ansor Cabang Merangin, para pengurus GP Ansor dari sejumlah kecamatan dan para ulama, pimpinan pondok pesantren serta ratusan warta.

 

Dikatakan wabup, halal bihalal Idul Fitri merupakan salah satu bentuk perayaan keagamaan yang lahir dari tradisi luhur budaya Bangsa Indonesia yang bernilai positif. Halal bihalal serta Idul Fitri memiliki kaitan yang erat.

 

‘’Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui Idul Fitri kita ajak kembali ke fitrah manusia yang terlahir suci dan bersih. Halal bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa kita,’’ujar Wabup.

 

Wabup mengajak kepada semua yang hadir untuk memaknai halal bihalal bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, namun pada hakikatnya penting mengambil hiklah yang terkandung didalamnya.

 

‘’Kita harus tulus saling memaafkan satu sama lainnya dan berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan. Membangun kebersamaan dalam keberagaman, sebagai wujud syukur atas Rahmat perbedaan tersebut,’’terang wabup.

 

Semua itu pada akhirnya akan menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa yang sama-sama dicintai. Hal ini akan membawa tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan. (teguh/kominfo)

Share: