Logo

Merangin Mulai Fokus Garap Infrastruktur Geopark

Dipublikasikan oleh admin - 09 May 2024 - 718 Dilihat
Berita IMG

· H Mukti: Minggu Depan Jalannya Mulai ‘Dimuluskan’

 

Bangko-Secara bertahap Pemkab Merangin mulai fokus memperbaiki infrastruktur jalan menuju kawasan Geopark Merangin-Jambi. Ini terlihat saat Pj Bupati Merangin H Mukti memantau kerusakan jalan ke Geopark tersebut, Kamis (09/5).

 

‘’Insya Allah minggu depan pengerjaan perbaikan ruas jalan Desa Dusun Baru Air Batu Kecamatan Renah Pembarap ini sudah dimulai,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti dibenarkan Kadis PUPR Merangin Zulhifni saat memantau jalan tersebut.

 

Mudah-mudahan dalam waktu dekat harap H Mukti, jalan sepanjang dua kilometer itu segera ‘mulus’. Jalan itu dibangun bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8 miliar.

 

Selain infrastruktur jalan, Pj bupati juga minta dinas terkait untuk lebih memperhatikan pengelolaan Museum Geopark Merangin-Jambi yang saat ini kondisinya terkesan tidak diurus.

 

‘’Geopark ini bukan hanya iconnya Kabupaten Merangin atau Provinsi Jambi, tapi icon dunia (internasional), jadi sangat penting sekali infrastrukturnya diperbaiki dan dirawat dengan baik,’’terang H Mukti.

 

Pada hari libur peringatan kenaikan Isa Almasih itu, Pj bupati bersama rombongan juga memantau kondisi jalan Simpang Tengkorak - Simpang Pulau Rengas yang akan segera diperbaikan.

 

Jalan sepanjang tiga kilometer lebar lima meter tersebut, akan diperbaikai dengan dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp 11 miliar. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari Simpang Pulau Rengas sampai ke jalan Lintas Sumatera Desa Langling Kecamatan Bangko. (teguh/kominfo)

Share: