Logo

Merangin Juara 2 Pameran Penilaian Kinerja PPS 2023

Dipublikasikan oleh admin - 30 May 2024 - 1924 Dilihat
Berita IMG

· Stand Merangin Jadi Sorotan, Pengunjung Berprediksi Jadi yang Terbaik

 

Bangko - Stand Pameran Kabupaten Merangin menjadi juara kedua pada Pameran Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting 2023, yang digelar di Ruang Loby Gedung Bappeda Jambi, Kamis (30/5).

 

Pada ajang tahunan bergengsi yang berlangsung meriah tersebut, Stand Pemeran PPS Kabupaten Merangin menjadi sorotan banyak pengunjung. Bahkan para pengunjung berprediksi Stand Merangin bakal menjadi yang terbaik.

 

Berbagai inovasi produk makanan tambahan bergizi tinggi dipamerkan, dengan tataletak yang cantik. Menariknya lagi di Stand Merangin itu, para pengunjung dapat menikmati minuman dan mencicipi produk inovasi makanan yang dipajang menarik.

 

‘’Alhamdulillah kita menjadi juara kedua. Apa yang kita tampilkan di pameran ini lengkap. Baik inovasi makanan tambahannya, maupun minumannya. Pengunjung juga bisa mencicipi makanan dan minuman yang dipamerkan,’’ujar Pj Bupati H Mukti.

 

 

Berbagai inovasi menu produk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang ditampilkan pada stand Merangin yang berukuran 3x4 meter itu, diantaranya mie berbahan dasar tepung dan ikan lele, kaya akan protein hewani yang baik untuk pertumbuhan anak.

 

Anak-anak yang menyukai Nuget dan Sosis, dibuat Sosis Tahu Ikan Patin dan Nuget Ikan Lele berkalori tinggi, sehingga akan mempercepat pertumbuhan anak Stunting. Terus ada Bomboloni Kentang isi Ayam, Brownis Ikan Patin, Peyek Daun Kelor dan aneka produk inovasi makanan tambahan lainnya.

 

Sedangkan mimuman yang ditampilkan berupa Es Dawet Daun Kelor yang disajikan dengan campuran gula merah khas Jangkat. Es Dawet Daun Kelor diproduksi dalam skala besar, sehingga pengunjung bisa menikmati es dawet yang kaya akan nutrisi itu.

 

 

Tak heran begitu dibuka Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, stand pameran Kabupaten Merangin langsung ‘diserbu’ ratusan pengunjung yang berjubel datang dari barbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

 

Pada pameran yang berlangsung setengah hari itu, Merangin mengusung tema, Buah-buahan dan sayur-sayuran produksi lokal Merangin ditampilkan dengan konsep motif Salur Khas Merangin. (teguh/kominfo)

Share: