Logo

KIP Jambi Presentasi dan Visitasi di Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 15 October 2024 - 194 Dilihat
Berita IMG

· Setelah Verifikasi Hasil Kuesioner Elektronik dan Monev KIP  

 

Bangko-Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi, melakukan presentasi dan visitasi di Kabupaten Merangin, lokusnya KPU Merangin, Dinas Kominfo Merangin dan Kantor Camat Tabir, Selasa (15/10).

 

Dikatakan Berlina sekretaris Komisi Informasi Provinsi Jambi, tahapan presentasi dan visitasi tersebut, telah dilakukan dari 01-30 Oktober 2024 di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi, termasuk Kabupaten Merangin.

 

‘’Alhamdulillah sekarang kami sudah berada di Kabupaten Merangin dan ini sedang melakukan presentasi dan visitasi di Kantor Dinas Kominfo Merangin. Tadi kami juga sudah ke KPU Merangin dan sebagian anggota kami ke Kecamatan Tabir,’’ujar Berlina.

 

Sebelum melakukan presentasi dan visitasi tersebut terang wartawan senior Jambi ini, Komisi Informasi Provinsi Jambi telah melakukan verifikasi terhadap hasil pengisian Kuesioner Elektronik monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP)di Provinsi Jambi.

 

‘’Alhamdulillah kami disambut luar biasa oleh Kadis Kominfo Merangin M Arief di kantornya bersama jajaran pegawai Dinas Kominfo Merangin. Terimakasih banyak atas pelayanannya,’’terang Berlina.

 

Dijelaskan Berlina, Komisi Informasi Provinsi Jambi adalah lembaga independent yang bertugas menerima, memeriksa dan memutus sengketa informasi publik di daerah, kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

 

Komisi Informasi Provinsi Jambi lanjut Berlina, memberikan laporan pelaksanaan tugas kepada Gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), melakukan monitoring dan evaluasi implementasi Keterbukaan Informasi Publik. (teguh/kominfo)

Share: