Logo

H Mukti: Tiga Minggu Terakhir Inflasi Merangin Stabil

Dipublikasikan oleh admin - 13 May 2024 - 817 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Ambil Langkah-Langkah Kongkrit Pengendalian Inflasi

 

Bangko-Dalam tiga minggu terakhir inflasi Kabupaten Merangin masih terkendali, berada di angka 0,80. Ini artinya inflasi Merangin masih sangat stabil dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah melalui zoom meeting dari Ruang MPC Bappeda Merangin, Senin (13/5).

 

‘’Kita sudah melakukan langkah-langkah kongkrit untuk pengendalian inflasi ini pada tiga bulan terakhir. Hasilnya cukup bagus karena inflasi kita berada di angka 0.80, jauh lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya,’’ujar Pj Bupati.

 

Langkah-langkah kongkrit pengendalian inflasi itu lanjut H Mukti, sering melalukan Operasi Pasar (OP), penggunaan dana PTT, kerjasama antar daerah dan penanaman serentak.

 

Namun diakui Pj bupati, untuk penanaman serentak jika dilakukan pada satu produk ada kelemahannya. ‘’Misalnya kita menanam cabe serentak, tentu hasil panen akan melimpah dan harga akan turun, jadi kasihan petaninya,’’ujar H Mukti.

 

Penanaman serentak akan dilakukan tidak pada satu produk, tapi beragam produk pertanian, misalnya tanam cabe, tanam bawang merah, bawang putih dan produk lainnya secara serentak, sehingga akan lebih ampuh dan mampu dalam pengendalian inflasi.

 

Lebih lanjut dikatakan Pj bupati, Pemkah Merangin akan terus memantau perkembangan harga di pasaran. Jenis barang apa yang mengalami kenaikan, segera dilakukan OP.(teguh/kominfo)

Share: