Logo

H Mukti: Tanpa Seni Hidup Akan Hampa

Dipublikasikan oleh admin - 28 April 2024 - 676 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Kukuhkan Pengurus DKM Periode 2024-2029

 

 

Bangko-Tanpa seni hidup akan terasa hampa, untuk itu seni sangat penting bagi kehidupan manusia. Bekerja tanpa seni hasilnya juga tidak bagus, seni itu selalu hadir dimana saja.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Merangin (DKM) periode 2024-2029, di Cafe Jalur Dua Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Minggu malam (28/4).

 

‘’Seseorang yang sedang galau, kegalauannya itu akan hilang dengan adanya seni. Orang yang galau selalu mencari tempat-tempat hiburan untuk menikmati seni,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

 

Selain itu H Mukti mengatakan, seniman itu sangat lambat tuanya karena selalu bahagia dalam berbagai aktivitasnya, terlebih saat menjalankan aktivitas seninya, tentu akan lebih bahagia.

 

Pj bupati yakin, dengan dikukuhkannya para pengurus DKM, kreativitas dan aktivitas seni di Kabupaten Merangin akan lebih menggeliat lagi. ‘’Terimakasih kepada para seniman Merangin, sehingga kesenian Merangin maju dan berkembang,’’ujar Pj Bupati.

 

H Mukti yakin mereka yang dikukuhkan sebagai pengurus DKM, merupakan orang-orang yang kompoten di bidangnya masing-masing. Pemkab Merangin akan mendukung sepenuhnya kreativitas dan ide-ide cemerlang para seniman Merangin.

 

Termasuk jelas Pj bupati, pada pemilihan Bujang-Upik Merangin yang sedang berlangsung, semoga dengan hadirnya DKM hasil Bujang-Upik yang terpilih akan lebih baik lagi.

 

‘’Merangin merupakan kabupaten yang paling kaya akan seni. Begitu pula dengan sepakbola, yang berhasil menciptakan Kabupaten Merangin menjadi Duta Bola Jambi,’’terang H Mukti.

 

TP PKK Kabupaten Merangin lanjut Pj bupati, juara Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Jambi empat kali berturut-turut juga karena seni. ‘’Kita tidak tertinggal dari kabupaten lain di Provinsi Jambi, terutama keseniannya,’’tegas H Mukti.

 

Dikukuhkan sebagai ketua DKM Asro Al Murthawy, Wakil Ketua Lilik Gunawan, Ketua Harian Bayu Kumara, Wakil Ketua Harian Emriza, Sekretaris DKM Ali Amin dan Bendahara Deno Charles.

 

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada acara pengukuhan pengurus DKM tersebut, Kadis Parpora Merangin Sukoso, Camat Bangko Anggie, anggota DPRD Merangin Hasen Puja Sakti dan Kabag Umum Setda Merangin Iwan.(teguh/kominfo)

Share: