Logo

H Mukti Minta Bantuan Bencana Disalurkan Tepat Sasaran

Dipublikasikan oleh admin - 27 February 2024 - 2967 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Merangin Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam

 

 

Bangko-Bantuan bencana alam yang diberikan setiap kali terjadi bencana banjir, longsor atau bencana alam lainnya di Kabupaten Merangin, harus disalurkan tepat sasaran kepada keluarga korban bencana alam tersebut.

 

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Merangin H Mukti, ketika memimpin jalannya rapat koordinasi (rakor) penanggulangan bencana banjir dan longsor tahun 2024, di Ruang tengah rumah dinas bupati Merangin, Selasa (27/2).

 

‘’Bantuan bencana alam itu disalurkan sesuai dengan prosedur penyalurannya. Prosedur itu harus dipelajari dan jika tidak paham belajar dengan daerah lain yang lebih bagus,’’ujar Pj Bupati.

 

H Mukti juga minta bantuan korban bencana alam itu, harus disalurkan secepat mungkin, karena masyarakat korban bencana akan sangat membutuhkan pada saat bencana alam itu terjadi.

 

‘’Jangan sampai penyaluran bantuan bencana alam, terutama bantuan berupa Sembako lama disalurkan kepada keluarga korban bencana alam, sehingga sampai kadaluarsa yang bisa sebabkan warga keracunan,’’tegas H Mukti.

 

Sebelum bantuan bencana alam itu disalurkan jelas Pj bupati, data-data keluarga yang menerima bantuan bencana alam itu harus jelas. Jangan sampai ada warga korban bencana alam yang protes, karena warga yang lain dapat mengapa mereka tidak.

 

‘’Seperti bencana banjir bandang yang terjadi bulan lalu di 11 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Data keluarga yang menerima bantuan itu jelas, sehingga tidak ada warga yang protes,’’terang Pj Bupati.

 

Tampak hadir mengikuti jalannya rakor tersebut, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, perwakilan dari Dandim 0420/Sarko, Kejari Merangin Tri Widodo, Asisten I Setda Merangin M Sayoeti, Asisten II Setda Merangin Suherman.

 

Selain itu juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Mulyono dan Kepala Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Muhammad Sahiri. (teguh/kominfo)

Share: