A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionl214otkct59h60pnuae62mmas3b0o5ol): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - H Mukti: IPH Merangin Turun Signifikan Minus 1,54
Logo

H Mukti: IPH Merangin Turun Signifikan Minus 1,54

Dipublikasikan oleh admin - 05 February 2024 - 3568 Dilihat
Berita IMG

· Pj Bupati Ikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

 

 

Bangko - Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Merangin per-hari ini Senin (05/2), turun signifikan dari 2,50 menjadi 1,54. Turunnya IPH Merangin tersebut, berkat kerja keras Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Merangin.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti jalannya zoom meeting Pengendalian Inflasi yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

 

‘’ IPH itu terlalu turun juga tidak bagus, karena bisa mengakibatkan terjadinya Deplasi, kebalikan dari inflasi. Tugas kita menstabilkan Inflasi, supaya IPH kita tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah,’’ujar Pj Bupati Merangin usai rakor Inflasi.

 

Untuk itu lanjut H Mukti, banyak hal yang perlu dipersiapakan. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Puasa, dimana harga kebutuhan pokok akan kembali berangsur-angsur mengalami kenaikan.

 

Diakui Pj bupati, beberapa minggu lalu IPH Kabupaten Merangin sempat mengalami kenaikan hingga termbus ke angka 2.50, tapi pada minggu ini justru mengalami penurunan yang sangat sifnifikan minus 1,54.

 

Sejauh ini dijelaskan Pj bupati, Inflasi Kabupaten Merangin masih terkendali. Apalagi Merangin hanya sebagai kabupaten penyangga, tidak seperti Kabupaten Bungo dan Kota Jambi.

 

Kedepan lanjut H Mukti untuk menekan angka inflasi tersebut, Kabupaten Merangin akan bekerjasama dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi atau kerjasama dengan Provinsi lainnya di Indonesia.

 

Kerjasama antar daerah itu sambung Pj bupati, dengan mengadakan komoditi utama seperti, cabai, bawang merah dan telur ayam yang sudah beberapa minggu ini mulai langka di sejumlah pasar dalam Kabupaten Merangin. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: