Logo

H Mashuri: Terimakasih Telah Berqurban

Dipublikasikan oleh admin - 20 July 2021 - 1400 Dilihat
Berita IMG

· Pelaksanaan Qurban di Merangin Aman dan Sukses

 

Bangko- Ibadah Qurban merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat Muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan Qurban itu pula menjadi cara umat Muslim dalam mendekatkan diri dan bentuk ketaatan tehadap perintah Allah SWT.

 

 

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika memantau pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di sejumlah titik, dalam Kota Bangko dan sekitarnya, Selasa (20/7).

 

 

‘’Dengan melaksanakan ibadah Qurban ini, kita bisa mengenang sekaligus mengingat bagaimana luar biasanya ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap perintah Allah,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Allah SWT sendiri lanjut H Mashuri, juga memerintahkan ibadah Qurban ini setelah ibadah sholat. ‘’Dirikanlah shalat dan berqurbanlah (An-Nahr). (Q.S. Al-Kautsar: 2),’’terang Plt Bupati.

 

 

Wabup Merangin ini bersyukur, pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di sejumlah masjid dan di tanah-tanah lapang dalam Kota Bangko dan di kecamatan-kecamatan dalam Kabuipaten Merangin berlangsung lancar, aman dan sukses.

 

 

H Mashuri mengucapkan terimakasih sekali kepada umat Muslimin yang telah melakukan ibadah Qurban pada Lebaran Idul Adha 1442 H. DImana orang yang berqurban akan banyak mendapatkan hikmahnya.

 

 

Melalui Qurban jelas Plt bupati, akan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Menyadarkan bahawa segala sesuatunya akan kembali kepada Allah SWT.  Qurban mampu mensucikan diri dan harta benda yang dimiliki.

 

 

‘’Menurut HR. Al Bazaar dan Ibnu Hibban, tetesan darah hewan yang diqurbankan merupakan penebus dan pengampun dosa orang yang berqurban pada masa lalu,’’ucap Plt Bupati.

 

 

Berkurban itu terang H Mashuri kepada Kominfo News, adalah bentuk rezeki yang dititipkan Allah, untuk disalurkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Dalam Islam diajarkan untuk saling berbagi dengan saudara yang membutuhkan.

 

 

‘’Tak hanya itu, berqurban juga dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas rezeki yang melimpah dan diberikan Allah, sehingga mampu menyalurkannya untuk banyak orang,’’jelas H Mashuri lagi.(teguh/kominfo)

Share: