Profil Bupati dan Wakil Bupati



PROFIL BUPATI MERANGIN

 

DR. H. AL HARIS, S.Sos, MH

Dr H Al-Haris, S.Sos, MH. (lahir di Sekancing, Tiang Pumpung, Merangin, Jambi, 23 November 1973; umur 46 tahun) adalah Bupati Merangin 2 periode 2013-2018 dan 2018-2023. Pada periode pertama, ia berpasangan dengan Abdul Khafidh. Pada periode kedua, ia berpasangan dengan Mashuri.

 


 

 

KEHIDUPAN PRIBADI

 

Al Haris menikahi seorang PNS bernama Hesnidar. Mereka dikaruniai 3 orang anak, yaitu Esi Risdianti, M. Rivaldi, dan Nabila Ani Arifah.

 

 

 

Bupati Merangin ke-16

RIWAYAT PENDIDIKAN

 

 

 

Al Haris memulai pendidikannya di SD Negeri No.176/II Sumber Jaya, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Sarolangun Bangko, hingga lulus tahun 1985. Ia melanjutkan ke SMP Swasta PGRI Sekancing hingga lulus tahun 1988. Pada tahun 1991, ia menamatkan pendidikan menengahnya di SMA Swasta Dharma Bhakti Bangko. Al Haris kemudian mengambil program Diploma III Jurusan Sekretaris di Akademi Sekretaris dan Manajemen Jambi hingga lulus tahun 1997. Empat tahun kemudian, tahun 2001, ia menamatkan pendidikan Strata 1 Ilmu Administrasi di STIA LAN. Ia kemudian menyelesaikan pendidikan magisternya di Universitas Jambi pada tahun 2010 hingga menyandang gelar Magister Hukum. Terakhir ia merampungkan studi doktornya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri sehingga resmi menjadi Doktor Ilmu Pemerintahan pada tahun 2017.

 

Lahir            :

 

 

 

Kebangsaan:

Istri              :

Anak            :

 

 Almamater  :

 

 

 

Pofesi          :

23 November 1973

Sekancing, Tiang Pumpung, Merangin, Jambi.

Indonesia

Hesnidar

Esi Risdianti

M. Rivaldi

Nabila Ani Arifah

ASM Jambi

STIA LAN

UNJA

IPDN

Birokrat

 

 

 

 

KARIR

 

 

 

Al Haris mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1992 di Angkasana RRI Jambi, dengan pangkat I.b. Pada 1999 Al Haris mutasi status PNS-nya ke Pemerintah Provinsi Jambi dan pada tahun itu juga Al Haris tugas belajar di STIA-LAN Bandung, Jawa Barat jenjang pendidikan S1. Beliau berhasil menyelesaikan kuliahnya pada 2000. Pada  2001 Al Haris mutasi dinasnya ke Pemerintah Kota Jambi, menduduki jabatan pertamanya menjadi Sekretaris Lurah Selamat Kecamatan Kota Baru Pemkot Jambi. Karier putra Sekancing Kecamatan Tiangpumpung Merangin  ini kemudian pada 2003 naik menjadi Lurah Selamat. Memasuki 2006 Al Haris mutasi dinasnya ke Pemkab Sarolangun. Berkat kecerdasannya dalam memimpin sekaligus menjadi lurah teladan tingkat Kota Jambi dan Lurah Favorit, suami Hj Hesnidar, SE ini langsung menduduki jabatan Kepala Subbagian Rumah Tangga Sekretariat Daerah Kabupaten Sarolangun. Karier ayah tiga anak ini terus melejit, pada 2007 beliau dilantik menjadi Kepala Bidang Penanaman Modal BAPPEDA Kabupaten Sarolangun. Tidak hanya itu pada 2009 Al Haris kembali dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sarolangun. Selanjutnya pada 2010 Al Haris kembali mutasi status PNS-nya ke Pemprov Jambi, langsung menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Jambi. Setahun menjadi Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum, tangga karier ayah Esi Risdianti, S.Ket ini terus melonjak, menjadi Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi. Pada 2013 Al Haris merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Merangin dengan mengikuti Pilkada Merangin 2013 berpasangan dengan Abdul Khafidh. Alhamdulillah berhasil terpilih menjadi Bupati Merangin periode 2013-2018. Diperiode berikutnya bupati yang dikenal paling jago meloby dana pusat ini, kembali terpilih memimpin Bumi Tali Undang Tambang Teliti berpasangan dengan Mashuri periode 2018-2023.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PROFIL BUPATI WAKIL MERANGIN

 

H. MASHURI, S.Pd, MM

H Mashuri, S.Pd. MM. (lahir di Klaten, Jawa Tengah, 07 September 1958; umur 62 tahun) adalah Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023, berpasangan dengan Bupati Merangin Dr H Al Haris, S.Sos, MH.

 


 

 

KEHIDUPAN PRIBADI

 

H Mashuri, S.Pd. MM menikahi seorang ibu rumah tangga bernama Hj. Nurhaida. Mereka dikaruniai 4 orang anak, yaitu Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S.

 

 

 

Wakil Bupati Merangin ke-

RIWAYAT PENDIDIKAN

 

 

 

Mashuri memulai pendidikannya di SD Negeri No.207 Klaten, Provinsi Jawa Tengah, hingga lulus tahun 1969. Ia melanjutkan ke SMP Muhammad I Prambanan, D.I Yogyakarta hingga lulus tahun 1973. Pada tahun 1976, ia menamatkan pendidikan menengahnya di SMA Negeri 2 Klaten Jawa Tengah. Mashuri kemudian melanjutkan pendidikannya ke STKIP YPM Bangko, berhasil diwisuda 1998. Pendidikan Mashuri kemudian terus belanjut ke Universitas Putra Indonesia untuk jenjang pendidikan S2, berhasil lulus pada 2010.

 

Lahir            :

 

 

Kebangsaan:

Istri              :

Anak            :

 

   

Almamater  :

   

Pofesi          :

07 September 1958

Klaten, Jawa Tengah

Indonesia

Hj. Nurhaida

Redhi Kaunang A.S

Rency Ayu Mahfudza (Almh)

Rezha Mashuri A.S, SE

M Jamil Priska STKIP YPM Bangko 

Universitas Putra Indonesia

Birokrat

 

 

 

 

KARIR

 

 

 

Mashuri mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1979, sebagai guru di SLTP Negeri I Bangko, kemudian diangkat menjadi Guru SMA Negeri I Bangko. Berkat keuletan dan kegigihannya dalam bekerja, karier putra asli Jawa ini meningkat menjadi Pengawas Sekolah Muda pada 2001.

Pejabat yang dikenal berdisiplin tinggi dalam bekerja dan tangguh dalam memajukan dunia pendidikan tersebut, pada 2008 dilantik menjadi Pengawas  untuk pendidikan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.

Ilmu pendidikan Mashuri kian kental, sehingga dipercaya sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri I Bangko. Karier suami  Hj. Nurhaida dibidang pendidikan semakin bagus, sehingga diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin pada 2019.

Karier Mashuri tidak hanya terfokus ke dunia pendidikan, pada 2013 ia dipercaya untuk menduduki jabatan Kepala Bagian Organisasi Setda Merangin. Ilmunya kian mengembang ke bidang-bidang lain dan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kopersi dan Perdagangan Merangin.

Tidak hanya itu, berkat berbagai inovasi yang dilakukan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Merangin, pada 2015 ia dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Merangin.

Karier ayah dari Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S ini tidak cukup sampai disitu, pada 2017 dipecaya sebagai Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Pada 2018 Mashuri merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Merangin dengan mengikuti Pilkada Merangin 2018 mendampingi H Al Haris, S.Sos. MH. Alhamdulillah berhasil terpilih menjadi pasangan Bupati Merangin periode 2018-2023.

 

 

 

 

 

 

 



Bagikan ke Jejaring Sosial