Logo

Wayangan di Pendopo PKJM Berlangsung Spektakuler

Dipublikasikan oleh admin - 16 August 2023 - 1804 Dilihat
Berita IMG

·   Dalang Ki Sukriasmoro Asmororaharjo, Pukau Ribuan Penonton

Bangko-Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Pendopo Sasono Langen Mulyo Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) di jalur dua SMA Negeri 6 Merangin, berlangsung meriah dan spektakuler, Selasa malam (15/8).

Lakon Semar Mbangun Kahyangan, yang dibawakan Dalang Ki Sukriasmoro Asmororaharjo, mampu membuat ratusan penonton yang berjubel datang dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin, hanyut dalam cerita yang dibawahan.

‘’Cerita Semar Mbangun Kahyangan ini, semakin malam nanti ceritanya akan semakin menarik,’’ujar Bupati Merangin H Mashuri dibenarkan Wabup Nilwan Yahya dan Sekda Merangin Fajarman.

Malam itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dan sejumlah tamu penting lainnya yang bersama-sama menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut hingga larut malam.

Menariknya para tamu yang menyaksikan pagelaran wayang itu, hampir semuanya mengenakan busana khas Jawa lengkap dengan belakonnya. Begitu juga dengan ibu-ibu juga turut mengenakan baju khas Jawa.

Selain disaksikan ratusan penonton di Pendopo Sasono Langen Mulyo, pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk itu juga disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru dunia lewat canel youtube.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merangin, menyediakan canel https://www.youtube.com/live/4w-g8SvYWzw?feature=share, sehingga Masyarakat yang tidak punya waktu datang ke Pendopo PKJM, bisa menyaksikan acara tersebut lewat handphone androitnya. (teguh/kominfo)

Share: