Logo

Wakil Ketua TP PKK Buka Bazaar MTQ ke-49 Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 12 March 2023 - 1181 Dilihat
Berita IMG

· Dimeriahkan 240 Pedagang dari Jambi dan Sumatera

 

 

Bangko-Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, melalui Wakil Ketua TP PKK Ny Juniarti Nilwan didampingi Wabup Merangin Nilwan Yahya, membuka bazaar memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin, Minggu (12/3).

 

 

Pada bazaar yang digelar dalam kawasan arena MTQ di Lapangan Bola Kecamatan Margo Tabir itu jelas Ny Juniarti, diikuti sekitar 240 orang pedagang dari Provinsi Jambi dan Sumatera.

 

 

‘’Alhamdulillah dengan cuaca yang sangat cerah ini, antusias pedagang dan masyarakat luar biasa sekali dalam memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin ini,’’ujar Wakil Ketua TP PKK Merangin.

 

 

Terpisah, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya menambahkan, panitia bazaar menyediakan ratusan kios untuk meramaikan hajatan akbar MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin tersebut.

 

 

‘’Jadi sebanyak 80 kios ditempati pedagang dari Padang Sumatera Barat dan Provinsi Riau, sebanyak 60 kios ditempati pedagang dari Kota Jambi dan 100 kios ditempati pedagang dari Kabupaten Merangin dan kabupaten tetangga,’’ujar Wabup.

 

 

Wabup merasa puas, karena antusias pedagang dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin sangat besar sekali. Ini terbukti dari membludaknya pedagang dan jumlah pengunjung.

 

 

Diprediksikan wabup, setiap harinya akan ada sebanyak 700 orang berkunjung ke Kecamatan Margo Tabir guna memeriahkan MTQ tersebut. ‘’Ini akan berdampak ada meningkatnya perekonomian masyarakat secara makro,’’terang Wabup.

 

 

MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin jelas wabup, diikuti sebanyak 800 orang baik kafilah, official maupun pelatih. Untuk kafilah saja jumlahnya sebanyak 600 orang dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.(teguh/kominfo)

Share: