Logo

Wabup: Usai Bimtek Kades dan Ketua BPD Bisa Berinovasi

Dipublikasikan oleh admin - 16 September 2023 - 1985 Dilihat
Berita IMG

· Berlomba-lomba Membangun Desanya Masing-masing

 

Bangko- Usai melakukan bimbinanga teknis (Bimtek) sebanyak 272 orang kepala desa (Kades) dan Ketua Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), harus bisa berinovasi untuk membangun desanya masing-masing.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya saat membuka Bimtek Kades dan Ketua BPD se-Kabupaen Merangin, di Auditorium Hotel Merangin, Jumat (15/9).

 

‘’Kepada seluruh peserta Bimtek saya minta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga usai mengikui kegiatan ini bisa bermanfaat dan berinovasi dalam membangun desa,’’ujar Wabup.

 

Melalui bimtek bersama tersebut, wabup mengharapkan semakin terjalin hubungan harmonis antara Kades dan Ketua BPD serta menciptakan keterbukaan dalam mengatur anggaran desa.

 

Terpisah, Sekda Merangin Fajarman mengakui dahulu antara Kades dengan BPD tersebut, tidak ada saling keterbukaan dalam mengelola dana desa, sehingga hubungan antar dua lembaga ini terkesan kurang harmonis.

 

‘’Alhamdulillah sekarang sudah jauh berbeda, antara kades dan BPD sudah saling terbuka dan bersepakat bersama-sama bekerja keras untuk membangun desa,’’terang Fajarman.

 

Pada kesempatan itu Sekda minta kapada Kades dan Ketua BPD untuk sama-sama memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Berkumpulnya Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan PABPDSI itu sangat begus sekali untuk kemajuan desa. (teguh/kominfo)

 

Share: