Logo

Wabup: Tanah Abang Expo 23, Gairahkan UMKM

Dipublikasikan oleh admin - 31 January 2023 - 1631 Dilihat
Berita IMG

·  Nilwan Yahya Apresiasi HUT ke-40 Desa Tanah Abang

 

 

Bangko-Tanah Abang Expo ‘23 yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Desa Tanah Abang Kecamatan Pamenang, mampu menggairahkan  para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat menghadiri peringatan HUT ke-40 Desa Tanah Abang bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Niwan, Senin sore (30/1).

 

 

‘’Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga acara ini bisa menjadi wahana strategis dalam memantapkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Khususnya melalui UMKM di Desa Tanah Abang ini dan umumnya di Kecamatan Pamenang,’’ujar Wabup.

 

 

Acara Tanah Abang Expo ’23 ini lanjut wabup, sangat tepat sekali, dimana saat ini Kabupaten Merangin masih menghadapi tantangan dalam memulihkan perekonomian pasca pandemic Covid-19.

 

 

Masalah dan tantangan yang dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini pinta wabup, harus menjadi perhatian Pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Tanah Abang dan Pemerintah Kecamatan Pamenang, guna meningkatkan kembali perekonomian.

 

 

‘’Terimakasih kepada seluruh segenap panitia dan masyarakat yang terlibat pada acara ini,  sehingga acara ini bisa berlangsung meriah, lancar dan sukses sebagaimana yang kita haruapkan,’’jelas Wabup.

 

 

Pada acara Tanah Abang Expo ’23 tersebut, digelar pentas seni budaya, gebyar hadroh, pentas musik, bazaar, turnamen sejumlah bidang olahraga 2023 dan beberapa kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat setempat. (teguh/kominfo)

Share: