A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session8a4tjpb58chee9ssl9l5kpge1on3h0bm): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Wabup Subling di Desa Rantau Panjang Siau
Logo

Wabup Subling di Desa Rantau Panjang Siau

Dipublikasikan oleh admin - 20 December 2019 - 1899 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wabup Merangin H Mashuri bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Jumat (20/12) melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Nurul Falah.

Gerakan Subuh di Desa Rantau Panjang Kecamatan Muara Siau tersebut, diikuti ratusan jemaah setempat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para perangkat desa dan kecamatan setempat.

Dikatakan wabup, pada hakekatnya GPS2B atau Subuh Keliling ini memiliki tujuan, memakmurkan mesjid. Bagaimana masyarakat bisa tergerak untuk terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan agama, terutama shalat lima waktu.

Dimana selama ini lanjut wabup, masyarakat berlomba-lomba membangun mesjid dengan menghimpun dana masyarakat, akan tetapi setelah dibangun megah kondisi masjid itu tidak memiliki jemaah yang banyak.

Hal inilah tegas wabup, yang ingin dibenahi Pemkab Merangin. Wabup mengajak masyarakat untuk lebih memakmurkan mesjid, menghidupkan kembali TPA (Taman Pendidikan Alqur'an).

‘’Sasaran kita sebenarnya anak-anak, generasi muda penerus tonggak kepemimpinan, baik dari lingkup yang kecil yaitu pemimpin rumah tangga, dusun, desa, bahkan nantinya akan menjadi penerus pemimpin Kabupaten Merangin ini,’’terang Wabup.

Dengan lebih banyak melakukan kegiatan di mesjid harap wabup, anak-anak akan terhindar dari hal-hal yang dapat merusak moral maupun mentalnya. Secara otomatis akhlak anak akan terjaga dari pengaruh buruk kalau rajin ke masjid.

Terlebih dampak dari perkembangan teknologi androit, dimana waktu anak-anak habis tersita dengan handphone androit, sampai melupakan jadwal sholat lima waktu dan kegiatan agama lainnya.

Selain itu jelas wabup, GPS2B untuk menjalin silaturahmi antara pejabat di lingkup Pemkab Merangin dengan masyarakat di desa, dimana kegiatan subuh berjamah dilakukan.

Pada GPS2B tersebut, wabup mengenalkan visi dan misi Pemkab Merangin dengan masyarakat, secara langsung. Masyarakat dapat memantau dan bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi, maupun pembangunan lainnya.(teguh/humas)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: