A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionopjcs4vjtsnqr3vcuhmj5iprlh40159h): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Wabup Merangin Resmi Tempati Rumah Dinas
Logo

Wabup Merangin Resmi Tempati Rumah Dinas

Dipublikasikan oleh admin - 10 September 2022 - 3175 Dilihat
Berita IMG

·  Nilwan Yahya Dilepas dan Disambut Secara Adat

 

 

Bangko – Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Juniarti Nilwan, resmi menempati rumah dinas Wabup Merangin, yang berada di sebelah Masjid Al Huhajirin Pematang Kandis Bangko.

 

 

Acara perpindahan Niwan Yahya dari rumah pribadi ke rumah dinas Wabup Merangin tersebut, diselenggarakan melalui prosesi adat. Menariknya semua tamu yang hadir juga memakai pakaian adat, Sabtu (10/9).

 

 

Tampak hadir Bupati Merangin H Mashuri, Sekda Fajarman, Wawako Sungaipenuh Alvia Santoni, mantan bupati Merangin H Nalim, mantan wabup Merangin H Khafied Moein, Forkopimda Merangin, kepala OPD dan ratusan undangan lainnya.

 

 

Prosesi adat itu pertama dilakukan penjemputan wabup oleh Kepala Lembaga Adat Melayu (LAM) Merangin H Abdullah Gemuk dan rombongan di rumah pribadi wabup, tidak di Simpang Parit tapi diperdekat di rumah Konita, ponakan wabup.

 

 

Di rumah pribadi wabup itu, dilakukan acara pelepasan. Setelah dilepas melalui prosesi adat, wabup bersama keluarga menuju ke rumah dinas wabup. Di pelataran rumah dinas wabup itu, dilakukan acara penyambutan secara prosesi adat pula.

 

 

‘’Alhamdulillah saya bersama keluarga sudah resmi menempati rumah dinas Wabup Merangin  ini. Mudah-mudahan tinggal di rumah ini berkah dan saya siap melayani masyarakat Merangin kapan saja,’’ujar Nilwan.

 

 

Terpisah, H Abdullah Gemuk mengatakan, selain acara pelepasan dan penyambutan secara adat, acara ‘masuk rumah’ wabup itu, juga dilakukan doa dan syukuran.

 

 

‘’Kita sudah melakukan acara prosesi adat, semoga Pak Wabup dan keluarga selalu merasa nyaman dan betah tinggal di rumah dinas ini. Kita selalu men-doa-kan agar Pak Wabup bersama keluarga selalu diberi kesehatan,’’ujar H Abdullah Gemuk. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: