A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionfdm7k7lphbph09j1g5d7lom6p041lb4h): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Wabup Merangin Gerakan Subuh di Tabir Ulu
Logo

Wabup Merangin Gerakan Subuh di Tabir Ulu

Dipublikasikan oleh admin - 16 August 2019 - 2025 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama rombongan pada Jumat (16/8), melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Jami’ Al Kholish Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu.

Pada pengarahannya wabup minta kepada para orang tua, untuk mengajak anak-anaknya memakmurkan masjid, mencari pendidikan agama di masjid sehingga tercipta generasi yang berkarakter yang akhlakul kharimah.

‘’Pada zaman melinial ini, kita harus menyikapi kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya, mengimbangi pendidikan anak dengan tuntunan ilmu agama. Bentengi anak dengan ilmu agama,’’ujar Wabup.

Jika anak-anak mendapat bekal agama yang kuat lanjut wabup, akhlaknya akan mulia. Percuma anak-anak pintar dan cerdas kalau tidak berakhlak. Kalau sudah punya akhlakul korimah, kecerdasan itu akan tumbuh sendiri dengan baik.

Pada kesempatan itu wabup juga menjelaskan, visi dan misi Merangin Mantap 2023, unggul di bidang pertanian dan pariwisata. Hal ini selaras dengan kondisi Bumi Merangin dan masyarakatnya.

Dimana pertanian jelas wabup, merupakan ‘tulang punggung’ daerah, mengingat sebesar 90 persen masyarakat Kabupaten Merangin menopang hidupnya sebagai petani.

‘’Kita bisa memanfaatkan perkarangan rumah dengan berbagai tanaman yang bisa membantu perekonomian keluarga. Artinya jika diperkarangan rumah sudah ada cabai, sayuran dan ikan dari kolam, tidak perlu harus membeli lagi,’’terang Wabup.

Diakui wabup sekarang ini, kebutuhan sayuran, ikan, ayam dan daging masih banyak dipasok dari luar Merangin. Padahal Merangin sangat berpotensi bisa memenuhi semua kebutuhan itu, tanpa harus mendatangkan dari daerah lain.(teguh/humas)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: