Logo

Wabup Merangin Apresiasi Special Event Station ORARI

Dipublikasikan oleh admin - 26 December 2022 - 2369 Dilihat
Berita IMG

· Ucapkan HUT ke-73 Merangin Lewat Amatir Radio

 

 

Bangko-Wabup Merangin Nilwan Yahya sangat mengapresiasi telah terselenggaranya ‘Special Event Station / Special Call’ pertama di Propinsi Jambi, yang digelar Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal Merangin.

 

 

Dikatakan wabup, Special Event Station yang digelar selama dua hari, 21 – 22 Desember 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin ke-73 tersebut, sebagai upaya memperkenalkan Merangin keluar melalui amatir radio.

 

 

‘’Partisipasi Special Event Station ini tidak hanya berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia, tapi juga sampai ke mancanegara, sehingga akan semakin banyak orang tahu dengan Merangin, terlebih dengan Geopark Merangin-Jambi,’’ujar Wabup, Senin (26/12).

 

 

Terpisah, Ketua ORARI Lokal Merangin Epri Darunanto (YB4AEL) menjelaskan, kegiatan Special Event Station / Special Call merupakan program kerja pengurus ORARI lokal Merangin 2022-2025.

 

 

Selama dua hari pelaksanaan jelas Epri, ‘Special Event Station / Special Call’ mendapat respon positif dari semua pengguna radio amatir di Indonesia. Tercatat lebih dari 500 Amatir Radio dari seluruh Nusantara ikut berpartisipasi.

 

 

‘’Mereka yang berpatisipasi pada ‘Special Event Station / Special Call’ itu mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan menjelang akhir pelaksanaannya dari Malaysia ada yang juga ikut berpartisipasi,’’terang Epri.

 

 

Para amatir radio itu jelas Kabid TIK Diskominfo Merangin itu, selain mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-73 Kabupaten Merangin, Merangin Bangkit, Pulih dan Cerdas Menuju Merangin Mantap 2023, juga banyak bertanya soal Geopark Merangin.

 

 

Sementara itu ketua pelaksana ‘Special Event Station / Special Call’ Mardison (YC4AEF) yang memancar pada all mode dengan nama panggilan 8A73MRG mengatakan, mereka main di komunikasi 40M Band / HF.

 

 

‘’Special Event Station / Special Call ini mendapat izin khusus IAR-K dari SDPPI Kementerian Kominfo Republik Indonesia. Even ini juga sebagai ajang pembinaan dan silaturahmi antar anggota ORARI se-Indonesia hingga mancanegara,’’terang  Mardison. (teguh/kominfo)

Share: