Logo

Wabup Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

Dipublikasikan oleh admin - 17 August 2020 - 1200 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wabup Merangin H Mashuri, menjadi inspektur upacara penurunan bendera Merah Putih yang diikuti satuan Polisi, Brimob, TNI dan Korpri di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin sore (17/8).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut, dimulai sekitar pulul 16.30 Wib dan berakhir sekitar pukul 17.30 Wib. ‘’Setelah kita naikkan pada upacara peringatan HUT RI ke-75, sore ini Bendera Merah Putih kita turunkan,’’ujar Wabup.

Seperti saat dinaikan, penurunan Bendera Merah Putih ini juga dilakukan oleh tiga orang pelajar terbaik Merangin. Upacara penurunan Bendera Merah Putih ini berlangsung sederhana dan khidmat.

‘’Upacara ini sangat mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua peserta dan petugas mengenakan masker, menjaga jarak dan sebelumnya juga telah mencuci tangan,’’jelas Wabup.

Sementara itu pada waktu yang sama, Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan unsur Forkopimda Merangin di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, mengikuti virtual penurunan Bendara Merah Putih.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka Jakarta itu berlangsung khidmat dan sangat sederhana. Semua tampak serius mengikuti jalannya upacara.

‘’Dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih ini, berakhir serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Pemkab Merangin. Mudah-mudahan tahun depan peringanan HUT RI akan berlangsung normal seperti biasa lagi,’’harap Bupati.(teguh/kominfo)

Share: