Logo

Wabup: 2024 Ditargetkan Kemiskinan Ekstrim Nol Persen

Dipublikasikan oleh admin - 01 February 2023 - 1801 Dilihat
Berita IMG

· Nilwan Yahya Monitoring dan Evaluasi Stunting di Tabir Timur

 

 

Bangko- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menargetkan pada 2024 nanti, angka kemiskinan ekstim nol persen. Begitu juga dengan angka stunting ditahun itu ditargetkan nol persen.

 

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka, monitoring dan evaluasi stunting anak serta penurunan angka kemuskinan ekstrim di Kecamatan Tabir Timur, Rabu (01/2).

 

 

‘’Untuk mengejar target itu kita harus kerja keras, mengingat saat ini masih banyak masyarakat Merangin yang hidup dibawah garis kemiskinan,’’ujar Wabup dibenarkan Kadis PMD Merangin Andre dan Kadis Dukcapil Merangin Jaelani.

 

 

Untuk itu lanjut wabup, program Gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas) serta  penurunan angka Stunting terus digiatkan, termasuk program Kabuaten Kota Sehat, juga terus digenjot.

 

 

Sejauh ini diakui wabup, sudah sembilan kecamatan dikunjunginya guna menekan angka kemiskinan ekstrim dan stunting. Artinya masih ada sebanyak 15 kecamatan lagi yang belum dikunjunginya, untuk penuntasan stunting dan kemiskinan ekstrim tersebut.

 

 

‘’Alhandulillah dari kunjungan kerja ke kecamatan itu, angka stunting dan kemiskinan ekstrim di Merangin sudah mengalami penurunan. Mudah-mudahan berkat kerja keras kita bersama, pada 2024 nanti target nol persen bisa dicapai,’’harap Wabup.

 

 

Pada kesempatan itu wabup minta kepada camat, para kepala desa dan kepala dusun, untuk segera memperbarui data penduduk di Kecamatan Tabir Timur. Jangan ada lagi orang yang sudah meninggal tapi masih menerima bantuan.

 

 

‘’Warga yang sudah meninggal itu tolong datanya cepat dilaporkan, sehingga data kita bar uterus. Begitu juga dengan warga baru yang pindah ke wilayah bapak, paling lambat dalam tempo satu minggu sudah melapor,’’pinta Wabup.

 

 

Tanpak hadir pada pertemua itu, Kadis Sosia Merangin Elvis, Camat Tabir Timur M Raju, Sekcam Sobikhin, Kades Bukit Subur Rudiartono, Kades Sungai Bulian Sardi, Kades Sri Sembilan Saptopo, Kades Sungai Limau Parman Sitepu, Babinsa Sugiandi.(teguh/kominfo)

Share: