Logo

Usir Hantu Jam Gento, Diskominfo Yasinan

Dipublikasikan oleh admin - 12 January 2022 - 2292 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Mengusir keberadaan hantu di Gedung Jam Gento, para pegawai Diskominfo Merangin yang berkantor di gedung empat lantai tersebut, menggelar Yasinan berjemaah, Rabu (12/1).

 

 

Pembacaan Yasin dan doa di lantai tiga gedung yang menjadi iconnya Kabupaten Merangin itu, dipimpin Sekdin Diskominfo H Abd Aziz. ‘’Mudah-mudahan Jin dan Iblis jahat penghuni gedung ini segera hengkang,’’ujar mantan Kabag Kesra Merangin ini.

 

 

Pembacaan Yasin tersebut menurut Kadis Kominfo Merangin M Arief, dilakukan karena hantu-hantu penghuni Gedung Jam Gento mulai bertingkah, sehingga tidak memberikan kenyamanan bagi para pegawai.

 

 

‘’Jadi berdasarkan pengakuan beberapa pegawai, setiap kali mereka lembur sering kali diganggu dengan hal-hal aneh,’’ujar M Arief, yang terlihat sangat fokus ketika mengikuti jalannya pembacaan Yasin.

 

 

Tidak hanya hal-hal aneh lanjut Jubir Satgas Covid-19 Merangin ini, tapi juga suara-suara menyeramkan sering terdengar, mulai menutup pintu dengan kencang, main air di kamar mandi, sampai berjalan dengan hentakan keras.

 

 

Lebih dari itu, beberapa orang pegawai juga mengaku pernah ditampaki wujud hantu tersebut. Menurut Yeyen petugas jaga Gedung Jam Gento, ketika menampakan diri, hantu itu tidak hanya tampil dengan muka seram dan bayangan.

 

 

‘’Hantu Jam Gento juga sering tampil menyerupai wujud seseorang. Terkadang hantu itu menampakan diri seperti salah seorang pegawai, padahal pegawai tersebut sedang berada di tempat lain,’’terang Yeyen.

 

 

Hantu itu lanjut Yeyen yang telah bertugas di Gedung itu sejak tahun 1990-an, mengganggu tidak hanya pada malam hari, tapi sebelum magrib saja sudah ribut mendengarkan suara-suara aneh dari beberapa ruang kerja.

 

 

Para pegawai Diskominfo berharap, hantu-hantu itu bisa cepat pergi atau pindah ke tempat lainnya, sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang dan nyaman, sambil menunggu kebijakan memindahkan Kantor Diskominfo ke lokasi baru. (teguh/kominfo)

Share: