Logo

TPPS Merangin Gelar Diseminasi Kasus Stunting Semester II

Dipublikasikan oleh admin - 28 December 2022 - 1824 Dilihat
Berita IMG

· Wabup: OPD Terkait Harus Serius Berkomitmen Tuntaskan Kasus Stunting

 

 

Bangko-Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, menggelar rapat diseminasi kasus stunting semester dua, yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin,  Rabu (28/12).

 

 

Rapat tersebut dibuka Wabup Merangin Nilwan Yahya yang juga sebagai Ketua umum TPPS Kabupaten Merangin. ‘’Diseminasi kasus stunting semester II ini merupakan salah satu kegiatan prioritas kita,’’ujar Wabup.

 

 

Hal ini jelas wabup, tertuang dalam Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional nomor 12 tahun 2021, tentang rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia 2021-2024.

 

 

‘’Rapat ini bertujuan mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, untuk mengetahui penyebab risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan  perbaikan tatalaksana kasus yang serupa,’’ujar Wabup.

 

 

Selain itu lanjut wabup, rapat itu juga guna menganalisis faktor risiko terjadinya stunting pada baduta/balita stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus stunting dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa.

 

 

Disamping itu, juga guna memberikan rekomendasi penanganan kasus stunting dan    perbaikan tatalaksana kasus stunting serta berbagai upaya pencegahan yang harus dilakukan.

 

 

Diharapkan wabup, agar semua kasus stunting yang telah diaudit dapat diintervensi bersama-sama. TPPS Kabupaten Merangin akan selalu mensupport dan minta lintas sektor untuk menindaklanjutinya.

 

 

Wabup minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serius berkomintmen menuntaskan kasus stunting di Kabupaten Merangin. OPD terkait itu, Bappeda Merangin,  DPKAD Merangin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Merangin.

 

 

Selain itu, DPPKB Merangin, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas PUPR Merangin, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kominfo Merangin, Balitbangda Merangin dan BPS Merangin.

 

 

Pada kesempatan itu, Kepala DPPKB Merangin H Abdaei yang juga ketua Tim Audit Kasus Stunting Merangin, memaparkan hasil identifikasi kasus audit stunting serta evaluasi audit kasus stunting semester satu.(teguh/kominfo)

Share: