Logo

Tiga Kepala Daerah Hadiri Halal Bi Halal HKK - Ketiganya Kebagian Lelang Kue Pembangunan Aula

Dipublikasikan oleh admin - 22 July 2019 - 1852 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Tiga orang kepala daerah, Bupati Merangin H Al Haris, Bupati Kerinci H Adirozal dan Walikota Sungaipenuh H Asafri Jaya Bakri (AJB) pada Minggu (21/7), tampak hadir pada acara Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK).

Menariknya pada acara yang digelar di Aula HKK kawasan Sungai Piul Bangko tersebut, ketiga orang kepala daerah itu sama-sama kebagian lelang kue yang dananya untuk pembangunan aula tersebut.

Bupati Merangin H Al Haris yang mendapat lelang pertama, membeli kue tersebut dengan harga Rp 5 juga. Sedangkan H Adirozal merasa kue yang diberikan sedikit kecil dibeli dengan harga Rp 4,5 juta.

Bagaimana dengan AJB? Ternyata H Asafri Jaya Bakri bersedia membeli kue lelangan itu dengan harga Rp 10 juta. Ini artinya dari tiga orang kepala daerah itu saja, sudah berhasil terkumpul dana pembangunan Aula HKK sebesar Rp 19,5 juta.

‘’Merangin itu juga Kerinci tapi Kerinci Rendah, Kerinci Tingginya ya Kerinci. Jadi dua daerah ini satu kesatuan. Jika Gubernur Jambi nanti dari Kerinci, tentu Merangin yang berupakan Kerinci Renah juga akan kebagian,’’ ujar H Al Haris.

AJB dalam sambutannya mengatakan, jika Bumi Sakti Alam Kerinci ingin cepat berkembang dan pembangunannya akan lebih pesat, kedepan bisa memekarkan Kerinci Ilir menjadi kabupaten.

‘’Jalan satu-satunya adalah Pemekaran Kerinci Ilir menjadi kabupaten, sehingga daerah kita akan lebih berkembang, bisa sejajar dengan kabupaten dan kota lainnya,’’ ujar Walikota Sungaipenuh.

Sementara itu H Adirozal yang tampil sebagai penceramah Halal Bi Halal dan Pelepasan Calon Jemaah Haji warga Merangin asal Kerinci tersebut mengatakan, pentingnya mengakui jasa seseorang.

‘’Jika ada seseorang yang berjasa kepada kita, ingat jasa itu. Jika ada orang yang melakukan kesalahan kepada kita, lupakan saja dan maafkan atas kesalahan mereka,’’ujar Bupati Kerinci. (teguh/humas) 

Share: