Logo

Spektakuler Puncak Gebyar Muharam 1441 H

Dipublikasikan oleh admin - 13 September 2019 - 1740 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Puncak peringatan Gebyar Muharram 1441 H di Kabupaten Merangin pada Kamis (12/9), berlangsung meriah dan spektakuler di Lapangan eks KONI Bumi Masurai Bangko.

Ribuan massa dari berbagai penjuri Bumi Tali Undang Tambang Teliti, tumpah ruah memadati acara yang menghadirkan artis papan atas Ibu Kota bernunsa Islami Nissa Sabyan.

Sederetan tembag-tembang penyejuk hati dilantunkan Nissa Sabyan sangat merdu dan apik, membuat ribuan penggemarnya larut bersama suara emas delapan lagu Islami yang dilantunkan.

Sorak sorai penonton kian tak terbendung, ketika Nissa Sabyan mengajak Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris naik ke atas panggung melantunkan tembang bertajuk ‘Maulana’.

‘’Merangin Mantap, saya suka dengan masyarakat Merangin yang sangat Islami dan suka sekali dengan lagu-lagu saya,’’ujar Nissa Sabyan sambari melambai-lambaikan tangannya ke penonton.

Sebelumnya Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri dan Plt Sekda H Hendri Maidalef serta Forkopinda Merangin, menyantuni sebanyak 1.000 orang anak  yatim utusan dari 24 kecamatan di Kebupaten Merangin.

‘’Di Merangin banyak anak yatim yang kita tidak tahu bagaimana kondisinya. Untuk itu siapa lagi yang akan perduli dengan nasib anak yatim itu kalau tidak kita bersama. Semua harus perduli dengan anak yatim,’’ujar Bupati.

Terkait anak yatim itu, bupati telah mencetak Kartu Identitas Anak (KIA), sehingga nanti berapa banyak jumlah anak yatim di Kabupaten Merangin bisa diketahui secara pasti. Bupati juga akan membuat Perda perduli anak yatim.

Pemberian santunan anak yatim itu, dilanjutkan dengan Launching Komitmen Gerakan Perduli Anak Yatim oleh Bupati Merangin H Al Haris, dengan meneken komitmen bersama para pejabat di jajaran Pemkab Merangin serta instansi vertikal.

Pada kesempatan itu, bupati bersama wabup, sekda dan forkopimda juga memberikan hadiah kepada anak-anak pemenang sederetan lomba Gebyar Muharram 1441 H.

Puncak acara Gebyar Muharaam 1441 H di Kabupaten Merangin juga diisi ceramah agama oleh ustadz kondang H Amin, M. Kes dari Kota Jambi. (teguh/humas)

Share: