A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionsrsio7a0lhb8ndqvhbergmdpesg01ae3): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Spektakuler, Peringatan HUT Merangin ke-72
Logo

Spektakuler, Peringatan HUT Merangin ke-72

Dipublikasikan oleh admin - 22 December 2021 - 2950 Dilihat
Berita IMG

· Mulai dari Mendagri Sampai ke Tokoh Pers Beri Ucapan Selamat

 

 

Bangko-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-72, berlangsung meriah dan spektakuler. Acara puncak peringatan HUT Merangin tersebut, dipusatkan pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Merangin, Rabu (22/12).

 

 

Diawali penampilan Tari  Dendang Sayak Mengayun Niru, rapat paripurna istimewa Dewan yang dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi itu, berlangsung diluar dugaan. Betapa tidak, tamu yang datang hampir duakali lipat dari yang diundang.

 

 

Tamu-tamu itu tidak hanya berasal dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, tapi juga dari provinsi tetangga. Tampak Hadir Gubernur Jambi H Al Haris bersama istri, Komandan Koren 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dan para pejabat Pemprov Jambi.

 

 

Para anggota DPR RI seperti H Hasan Basri Agus, Hj Saniatul Latifah dan Elviana. Para anggota DPRD Provinsi Jambi daerah pemilihan Sarko, seperti H Khafied Moein, dan Pinto.  Selain itu ada mantan bupati Merangin H Nalim dan mantan Sekda H Arfandi.

 

 

Menariknya saat tampil ke mimbar, H Al Haris tidak hanya  sebagai Gubernur Jambi, tapi juga sebagai mantan Bupati Merangin. ‘’Ini karena fisik Pak Bupati Mashuri kurang sehat dan tidak bisa berlama-lama berdiri,’’ujar H Al Haris.

 

 

H Al Haris dihadapan ribuan tamu menegaskan, Merangin usianya sudah cukup tua, dibawah Kabupaten Batanghari. Pondasi Kabupaten Merangin itu sudah dilakukan secara bersama-sama.

 

 

H Al Haris meneruskan kepemimpinan H Nalim, sebelumnya ada H Rotani Yutaka, H Zainul Imron dan yang lainnya mulai dari yang terdahulu H Kamil. ‘’Warisan ini kita jaga dengan baik, meski dari dinamika yang berkembang,’’pinta Gubernur.

 

 

Tapi lanjut gubernur itulah tantangan, namun dengan kebersamaan dapat ditanggulangi bersama. Banyak prestasi yang diraih Merangin, tapi juga banyak yang menjadi evaluasi dan tantangan lain yang muncul, termasuk Covid-19.

 

 

‘’Merangin harus punya Sumber Daya Manusia yang kuat, untuk mengolah kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki. Kerja untuk Geopark kita keroyok dan Inysa Allah tahun depan sudah menjadi UNESCO Global Geopark (UGG),’’terang Gubernur.

 

 

Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Fajarman menambahkan, semua pihak bersinergi, bahu-membahuuntuk membangun Merangin lebih baik lagi menuju Merangin Mantap 2023. ‘’Dirgahayu Kabupaten Merangin ke-72,’’ujar Sekda.

 

 

Sementara itu ucapan selama HUT Kabupaten Merangin ke-72 bermunculan dari para tokoh-tokoh penting di Tanah Air. Diantaranya dari Mendagri Tito Karnavian, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, utusan kementerian sampai Tokoh Pers Dahlan Iskan.

 

 

Ucapan selamat HUT Merangin ke-72 juga datang dari Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tangah Ganjar Pranowo, para bupati/walikota se-Provinsi Jambi serta dari pihak-pihak lainnya, lewat video singkat yang dilampilkan di layar lebar.

 

 

Usai paripurna istimewa yang dihadiri 35 anggota DPRD Merangin itu, para undangan beralih ke tribun di pelataran Gedung DPRD Merangin.  Para tamu dihibur penampilan artis Ibukota Evi Tamala.

 

 

Ribuan tamu merasa terhibur dan suasana acara kian spektakuler setelah Gubernur Jambi H Al Haris tampil ke panggung melantunkan sejumlah lagu, duet bersama Evi Tamala. Acara ditutup dengan jamuan makan siang bersama. (teguh/kominfo) 

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: