A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_sessionel7p013jaic72fhmhi5np3pd0oph3m8k): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - Spektakuler, Pembukaan MTQ Pemenang Selatan
Logo

Spektakuler, Pembukaan MTQ Pemenang Selatan

Dipublikasikan oleh admin - 01 September 2019 - 2035 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Pamenang Selatan pada Jumat malam (29/8), berlangsung meriah dan spektakuler.

Betapa tidak, usai menekan tombol serinai tanda dibukanya MTQ tersebut oleh Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef bersama Forkopimda dan camat setempat, mereka langsung dikagetkan letusan ratusan lembang api.

Langit Pamenang Selatan malam itu benar-benar bercahaya oleh percikan bunga-bunga api yang apik, diluncurkan secara teratur. Seluruh perhatian masyarakat, terlebih anak-anak terus terfokus menatap langit.

Plt Sekda H Hedri Maidalef yang hadir bersama istri pada MTQ yang digelar di Lapangan Bola Desa Pulau Bayur tersebut, mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam menyukseskan MTQ.

‘’Saya sangat kagum atas meriahnya acara pembukaan MTQ ini. Semua ini tentunya berkat kekompakan warga Pamenang Selatan yang satu tujuan untuk terus menyiarkan Agama Islam,’’ujar Sekda.

Ada 11 cabang yang dilombakan pada MTQ tersebut, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran), Marhaban dan Rebana.

Semua cabang lomba MTQ itu dikuti sebanyak 415 orang kafilah peserta utusan dari semua desa yang ada di Kecamatan Pamenang Selatan. Menariknya semua desa mengikuti segala cabang yang dilombakan.

Diakui Plt Sekda, generasi muda sekarang sangat rawan terjerumus dengan hal-hal negatif. Tidak hanya pergaulan bebas, tapi juga dampak dari perkembangan tekhnologi yang bisa merusak moral bangsa, jika tidak digunakan dengan baik.

Untuk itu pelaksanaan MTQ tersebut, akan mampu memperkuat keimanan para generasi penerus bangsa. Anak-anak Merangin harus cinta kepada Al Quran seiring gema MTQ sampai ke pelosok desa. (teguh/humas)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: