Logo

Siang Malam Dr H Al Haris Pantau Posko Perbatasan

Dipublikasikan oleh admin - 06 April 2020 - 1418 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Tidak cukup hanya satu kali Bupati Merangin Dr H Al Haris, menantau akivitas tiga Posko Steril Kendaraan di tiga perbatasan, Merangin-Bungo, Merangin-Sarolangun dan Merangin-Kerinci.

Pemantauan aktivitas Posko Steril Kendaraan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan wilayah tersebut, dilakukan bupati berulang kali. Bahkan pemantauan aktivitas Posko di perbatasan wilayah itu, dilakukan siang dan malam.

Minggu malam (05/4) sekitar pukul 21.05 Wib bupati kembali memantau aktivitas Posko Steril Kendaraan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan Merangin-Bungo.

Bupati tidak ingin terjadi kebobolan dalam penjagaan Posko tersebut dan tidak memberi celah Covid-19 masuk ke kawasan Merangin. ‘’Tolong disterilkan betul mendaraan dan penumpang yang masuk ke Merangin,’’pinta Bupati ke petugas Posko.

Selain melihat kinerja petugas, bupati juga mengecek kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainnya yang digunakan para petugas di Posko Steril Kendaraan di perbatasan wilayah.

Diakui bupati, kendaraan yang masuk ke Kabupaten Merangin dalam dua pekan terakhir jumlahnya bertambah banyak. Petugas Posko Perbatasan adalah garda terdepan, guna sterilisasi orang masuk ke Kabupaten Merangin.

‘’Jika ada warga Merangin yang bekerja atau sekolah di daerah zona merah Covid-19, setelah dicek kesehatannya, meskipun dalam kondisi sehat wajib baginya melakukan karantina mandiri,’’tegas Bupati.

Bila dicek dalam kondisi sakit lanjut bupati, wajib bagi orang dari zona merah Covid-19 itu, diisolasi di tempat yang telah di sediakan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kabupaten Merangin.

Kerja keras tanpa lelah itu dilakukan bupati, semata untuk masyarakat yang dicintainya. Bupati Merangin dua periode itu, sangat tidak ingin ada masyarakat Merangin yang positif Corona. (teguh/kominfo)

Share: