Logo

Sekda Dampingi Gubernur Taman Porang

Dipublikasikan oleh admin - 14 January 2022 - 123 Dilihat
Berita IMG

· Para Pengurus APPM Dikukuhkan

 

 

Bangko-Sekda Merangin Fajarman bersama Forkopinda Merangin dan Forkopimda Provinsi Jambi, mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris menaman tanaman Porang, di Desa Langling Kecamatan Bangko, Jumat (14/1).

 

 

Tanam perdana Porang tersebut, diharapkan Gubernur nantinya akan mampu merubah perekonomian para petani di Merangin, supaya lebih baik lagi. ‘’Mari kita gerakkan disertifikasi usaha tani menuju Jambi Mantap 2024,’’ujar Gubernur.

 

 

Gubernur Jambi memberi bantuan bibit Padi, Jagung dan sejumlah alat sarana pertanian, yang diterima secara simbolis oleh Sekda Merangin Fajarman. Diharapkan gubernur, bibit dan alat serana pertanian itu dapat digunakan dengan baik.

 

 

Sekda menyambut baik bantuan Gubernur Jambi tersebut. ‘’Kita sangat berterimakasih atas bantuan bibit dari Pak Gubernur Jambi ini, semoga ini bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian para petani,’’ujar Sekda.

 

 

Diakui Sekda, pada pandemi Covid-19 para petani di Kabupaten Merangin mengalami penurunan penghasilan. Melalui bantuan tersebut, kehidupan para petani akan kembali bergairah.

 

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi menyerahkan Kartu Resmi APPM kepada para anggota Asosiasi Petani Porang Merangin (APPM). Menariknya siapa yang mempunyai kartu tersebut, bisa mendapatkan pupuk bersubsidi.

 

 

Gubernur juga mengukuhkan para pengurus APPM dan menyerahkan bantuan bibit padi hibrida untuk tanaman seluas 1.000 hektar, benih Jagung hibrida untuk tanaman seluas 100 hektar.

 

 

Tidak hanya itu, gubernur juga memberikan alat sarana pertanian kepada Kelompok Tani Sungai Makmur  di Kecamatan Lembah Masurai. Bantuan ini guna menunjang visi misi Merangin Mantap, unggul dibidang Pertanian dan Pariwisata. (teguh/kominfo)

Share: