Logo

Sekda Buka Pelatihan phonegraphy Pariwisata

Dipublikasikan oleh admin - 24 November 2021 - 149 Dilihat
Berita IMG

· Solusi Promosikan Pariwisata Ditengah Pandemic Covid-19

 

 

Bangko-Sekda Merangin Fajarman membuka pelatihan phonegraphy, bagi pelaku pariwisata Kabupaten Merangin menuju promosi pariwisata berbasis digital, di Auditorium Hotel Merangin, Rabu (24/11).

 

 

Pelatihan yang diikuti puluhan pelaku pariwisata dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin tersebut, ditegaskan Sekda bertujuan untuk tetap bisa mempromosikan pariwisata ditengah pandemic Covid-19.

 

 

‘’ Meskipun ditengah pandemic Covid-19 ini wisatawan belum boleh berkunjung ke objek wisata kita, bukan bearti kita jadi tinggal diam. Ini bahaya, karena orang semakin tidak mengenal objek wisata kita,’’ujar Sekda.

 

 

Untuk itulah lanjut Sekda, dibutuhkan ilmu phonegraphy untuk mempromosikan ratusan objek wisata alam yang dimiliki Kabupaten Merangin melalui digitalisasi media sosial dan online.

 

 

Setidaknya harap sekda, melalui tayangan foto objek-ojek wisata di Merangin itu, banyak orang jadi tahu potensi wisata yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

 

 

‘’Jadi untuk menikmati potensi wisata itu tidak harus berkunjung ke objek wisata tersebut, tapi dengan melihat foto-fotonya saja sudah bisa puas, memahami dan mengetahui keberadaan objel wisata tersebut,’’jelas Sekda.

 

 

Sekda berharap para peserta benar-benar serius mengikuti pelatihan tersebut, sehingga nanti bisa langsung menerapkan ilmu yang didapat untuk mempromosikan objek wisata yang berada di daerahnya masing-masing.

 

 

‘’Tolong dalami betul ilmu phonegraphy pariwista ini. Jika perlu nanti kita bisa studitiru ke daerah lain yang pengelolaan phonegraphy pariwista sudah maju dan mapan,’’pinta Sekda.

 

 

Jika semua orang sudah tahu informasi potensi wisata Merangin yang bersumber dari tayangan di media sosial atau media online, tentunya setelah Merangin tidak lagi pandemic Covid-19, wisatawan itu tinggal datang ke Merangin. (teguh/kominfo)

Share: