Logo

Ribuan Santri Merangin Pawai Hari Santri Nasional 2024

Dipublikasikan oleh admin - 21 October 2024 - 257 Dilihat
Berita IMG

· Dilepas Pj Bupati Merangin dari Kantor Bupati

 

Bangko-Ribuan santri bersarung berkopiah dan santriwati berbusana rapi tertutup dari sekiar 88 Pondok Pesantren di Kabupaten Merangin, berbondong-bondong mengikuti pawai akbar memperingati Hari Santri Nasional 2024, Senin (21/10).

 

Pawai Hari Santri Nasional tersebut dilepas Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza dari depan kantor bupati Merangin. ‘’Alhamdulillah para santri kita sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Tadi yang sudah saya lepas ada 66 Pondok,’’ujar Pj Bupati.

 

Artinya lanjut Jangcik Mohza, ada sekitar 6.000 orang santri dan santriwati yang mengikuti pawai peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kabupaten Merangin, yang memiliki Pondok Pesatren terbanyak dibangikan kabupaten/kota lainnya di Jambi.

 

Pawai yang dikawal Polantas Polres Merangin itu, melakukan long mark dari Kantor Bupati Merangin menuju ke depan Gedung DPRD Merangin lanjut ke Kantor Balitbangda langsung depan Kantor Dinas Kominfo Merangin dijalur dua Bangko.

 

Pawai yang berlangsung meriah diawali barisan dramband itu, finish di pangging kehormatan depan Kantor Bappeda Merangin. Di panggung kehormatan itu telah berdiri Pj bupati memberi lambaian tangan kepada para barisan santri yang lewat.

 

Di depan panggung kehormatan itu pula setiap barisan pondok pesantren melakukan antraksi, sebagai bukti pengormatan kepada para pejabat dan para pimpinan pondok pesantren di panggung keharmatan itu.

 

Pawai Santri tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya digelar Pemkab Merangin, untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional. Sedangkan besok pada Selasa (22/10), akan digelar upacara gabungan peringatan Hari Santri Nasional 2024, di halaman Kantor Bupati Merangin. (teguh/kominfo)

Share: