Logo

Puncak HKN ke-58 di Merangin Ditutup Bupati

Dipublikasikan oleh admin - 13 November 2022 - 652 Dilihat
Berita IMG

·      Kawasan Car Free Day Bangko Jadi ‘Lautan’ Manusia

 

 

Bangko-Setelah berlangsung sepekan, diwarnai dengan berbagai lomba dan bhakti sosial (Baksos), puncak peringataan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kabupaten Merngin ditutup Bupati Merangin H Mashuri, Minggu pagi (13/11).

 

 

Puncak peringatan HKN ke-58 yang diikuti Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan Forkopimda lainnya itu, dimeriahkan gerak jalan santai dan senam massal yang diikuti sekitar 500 orang dari jajaran Dinas Kesehatan Merangin dan masyarakat umum.

 

 

Pada acara yang dipusatkan di jalur dua depan Kantor bupati Merangin tersebut, juga disemarakkan dengan lomba senam Rentak Kudo pergrup. Kondisi itu membuat Car Free Day Bangko jadi lautan manusia.

 

 

‘’Alhamdulillah serangkaian kegitan HKN di Merangin sudah kita lewati dan hari ini kita tutup dengan gerak jalan santai dan senam massal. Terimakasih kepada Kadis Kesehatan dan jajarannya atas terselenggaranya peringatan HKN ini,’’ujar Bupati.

 

 

Dipenghujung acara dibagikan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik. Puskesmas Bangko yang digerakkan Reni Cs, berhasil menjadi juara pertama lomba senam Rentak Kudo.

 

 

Juara dua diraih Puskesmas Tabir Lintas dan juara tiga Puskesmas Pematang Kandis. Sedangkan juara harapan satu diraih Rumah Sakit Andimas, harapan dua Puskesmas Sungai Jering dan Puskesmas Muara Delang puas di harapan tiga.

 

 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan hadiah pemenang lomba mewarnai dan menggambar, lomba duta kesehatan, baca Al Quran, lomba menyanyi, lomba joget balon, lomba rebut kursi, tarik tambang dan lomba video pendek layanan kesehatan.

 

 

Terpisah, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni mengatakan, peringatan HKN ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemic Covid-19. ‘’Tema HKN kita kali ini ‘Bangkitlah negeriku sehatlah Indonesiaku. Mudah-mudahan kami bisa lebih aktif lagi,’’ujar drg Soni. (teguh/kominfo)

Share: