Logo

Plt Sekda Buka Diklat Analisis Jabatan Dan Analisis Bebeban Kerja

Dipublikasikan oleh admin - 30 July 2019 - 1853 Dilihat
Berita IMG

MERANGIN - Pelaksana tugas Sekda Kabupaten Merangin H.Hendri Maidalef Senin(29/7),secara resmi buka acara diklat analisis jabatan dan analisis beban kerja di ruang pola kantor Bappeda Kabupaten Merangin.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir pegawai BKN Regional VII Palembang Walter M.Simarmata sebagai narasumber dalam acara tersebut,Sekretaris BKSDM,dan beberapa kepala OPD dilingkup Kabupaten Merangin.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini di ikuti para pejabat dan staf di lingkup OPD yang ada di Kabupaten Merangin.Dalam sambutan Bupati Merangin yang di bacakan oleh Plt Sekda Merangin,dimana analisis Jabatan dan beban kerja adalah proses pemberdayagunaan pegawai pemerintah yang berhasil menerapkan uraian jabatan.

"Analisis Jabatan di aplikasikan untuk menyusun uraian jabatan yang di perlukan bagi penempatan dan pembinaan pegawai.Dan analisis beban kerja untuk menetukan jumlah dan kuantitas tenaga kerja bagi ASN," jelas Plt. Sekda H.Hendri Maidalef.

Selain menjelaskan fungsi Analisis Jabatan dan beban kerja,Plt Sekda juga menyampaikan dalam sambutannya jika pedoman  Analisis beban kerja sebagai suatu panduan yang berisi langkah-langkah dalam melakukan analisis beban kerja di setiap unit organisasi di lingkup pemerintahan.

"Analisis beban kerja diharapkan bisa dapat menghasilkan suatu tolak ukur bagi pegawai unit kerja organisasi dalam melaksanakan tugasnya,dan di harapkan diklat ini bisa bermanfaat bagi ASN dilingkup Kabupaten Merangin," tandasnya. (teguh/humas) 

Share: